@phdthesis{digilib60105, month = {June}, title = {IMPLEMENTASI MANAJEMEN PEMASARAN BERBASIS E-COMMERCE PADA HOTEL GRAND DAFAM ROHAN YOGYAKARTA}, school = {UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA}, author = {NIM.: 17102040040 Akbar Siddiq}, year = {2023}, note = {Pembimbing: Munif Solikhan, MPA}, keywords = {pemasaran; E-Commerce; Hotel Grand Dafam Rohan Yogyakarta.}, url = {https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/60105/}, abstract = {Penelitian ini membahas tentang bagaimana implementasi pemasaran berbasis e-commerce pada Hotel Grand Dafam Rohan Yogyakarta dalam meningkatkan target pendapatan. Metode dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan menggunakan jenis studi kasus. Data dikumpulkan dengan metode wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan teknik yang dikemukakan oleh Miles dan Hiberman dengan tahapan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini adalah Hotel Grand Dafam Rohan Yogyakarta menggunakan formula marketing mix 7p, yaitu produck, price, place, promotion, people, proccess, dan pyhsical evidence. Formula tersebut kemudian diimplementasikan ke dalam basis e-commerce melalui website dan OTA Agents, yang selanjutnya disebut e-product, e-price, e-place, e-promotion, people, proccess, dan pyhsical evidenceyang. Untuk mendukung promosi melalui e-commerce, Hotel Grand Dafam Rohan Yogyakarta menggunakan strategi content marketing strategy, social media marketing strategy, email marketing strategy, dan pay-per-clikck marketing strategy. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan menjelaskan implementasi manajemen berbasis e-commerce pada Hotel Grand Dafam Rohan Yogyakarta dalam Meningkatkan Target Pendapatan.} }