@phdthesis{digilib60248, title = {KONSEP PENDIDIKAN HASAN AL BANNA DAN IMPLlKASINY A TERHADAP PENGEMBANGAN PENDIDIKAN ISLAM}, school = {UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA}, author = {NIM.: 01410951 Husnul Yagin AR}, year = {2005}, note = {Pembimbing: Drs. Rofik M.A,g}, keywords = {Hasan AI Bana, Ikhwanul Muslimin, Pengembangan Pendidikan Islam}, url = {https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/60248/}, abstract = {Pendidikan adalah suatu hal yang signifikan, karena tujuan subtansial dari pendidikan adalah suatu bimbingan secara sadar oleh pendidik terhadap perkembangan jasmani dan rohani menuju terbentuknya kepribadian yang utama dan iapun merupakan salah satu cara menuju perubahan peradaban bagi mayarakat bangsa dan negara. Bagaimana konsep pendidikan Hasan al Banna Bagaimana implikasi konsep pendidikan Banna terhadap pengembangan pendidikan Islam Penelitian ini termasuk jenis penelitian library reaseach. Y aitu bahan pustaka sebagai surnber utama. Karena -penelitian .ini tennasuk penelitian pustaka yang hersifat kualitatif, maka data yang digunakan dalam penelitian diperoleh dari dokumen-dokumen .atau tr.anskip yang te.lah a.da.Pada dasarnya pendidikan Islam dan madrasah Hasan al Banna sebagaimana pendidikan Islam yang lainnya berorientasi pada pengembangan seluruh potensi yang ada pada diri manusia. Tidak melulu pada aspek rohani ataupun akhlak sebagaimana yang dilakukan oleh masyarakat sufi, juga tidak membatasi pada aspek akal an sich. Kajian mengenai Hasan al Banna dan implikasinya masih sangat jauh dari kesempurnaan, hal tersebut sangat disadari oleh penulis namun besar harapan dengan tulisan ini dapat menjadikan perangsang terhadap kajian?kajian yang lain, mengenai pemik:iran/konsep tokoh-tokoh pendidikan dan tentang Islam pada umumnya untuk menambah khazanah ilmu pengetahuan. Sehingga k:ritik dan saran yang membangun untuk perbaikan sangat penulis harapkan. Semogatulisan ini dapat bermanfaat bagi semua pihak.} }