%0 Thesis %9 Skripsi %A Erna Wilyawati, NIM.: 00470062 %B FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN %D 2004 %F digilib:60365 %I UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA %K Konsep Pembelajaran, Full day, Sistem Pembelajaran %P 111 %T SISTEM PEMBELAJARAN FULL DAY DI TKIT UKHU\VAH ISLAMIYAH KALASAN SLEMAN (IMPLIKASINYA TERHADAP PENGEMBANGAN FITROH KEAGAMAAN ANAK) %U https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/60365/ %X Pendidikan prasekolah (preschool) adalah pendiJikan untuk membantu pertumhuhan dan perkembangan jasmani rohani anak did1k di luar lingkungan keluarga sebelum memasuki pendidikan dasar.9 Sedangkan TK sebag,ii salah satu entuk pendidikan prasekolah yang aaa di jalur pendidikan sekolah merupakan usaha untuk mengembangkan seluruh segi kepribadian anak didik dala:n rangka menjembatani pendidikan dalam keluarga ke pendidikan sekolah. 10 A.khir-akhir in; makin disadari betapa pentingnya pendidikan bagi 2nak usia TK, karena perkembangan kepr ibadian, sikap mental dan intelektual s:omgat ditcntukan dan banyak dibentuk pada masa awal anak (early childhood). Dari hasil penelitian yang penulis perolch serta data yang telah penulis kemukakan dalarn bab-bab sebelunmya, maka pcnulis mcnarik kesimpulan bahwa: I. Sistem pembelajaran Full /Jay di TKIT Ukhuwah l'.,lamiyah Kalasan Sleman itu adalah suatu proses be I ajar menga_: ar di lembaga pendidikan prasekolah yang dilaksanakan sehari penuh yaitu mulai jam 8.00 sarnpai jam 14.30 WIB. Sebagai suatu sistern tentu saja pernbelajaran itu rnengandung sejumlah komponen-komponen %Z Pembimbing: Drs. H.M. Rofangi, M.Si