relation: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/60444/ title: PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI LEMBAGA AL-IMARA T PUTRI BANDUNG TINGKAT I'DAD LUGHAWI (PERSPEKTIF TEORI BELAJAR BEHAVIORISME) creator: Erlin Nuril Baeti, NIM.: 01420709 subject: Metode Pembelajaran subject: Pendidikan Bahasa Arab description: Bahasa Arab rnerupaka11 salah satu bahasa mayor di dunia yang dituturkan oleh lebih dari 200.000.000 umat manusia. Bahasa ini digunakan secara resmi oleh kurang lebih 20 negara. Dan karena ia mernpakan bahasa kitab suci dan tuntutan agama umat Islam sedunia, maka tentunya saja ia mernpakan bahasa yang paling besar signifikasinya bagi ratusan juta muslim sedunia, baik yang berkebangsaan Arab maupun bu..kan. Bahasa Arab merupakan bahasa yang peminatnya cuk:up besar di Amerika, Eropa, Afrika, dan Asia. Baik muslim maupun non muslim, menjadikan Bahasa Arab sebagai suatu kebutuhan berbahasa, negara-negara tersebut mempunyai Pusat Studi Arab yang disebut dengan Center For Contemporary Arab Saudi. ntuk memperoleh gambaran yang jelas dan terperinci dari permasalahan yang akan diteliti, jenis penelitian yang penulis gunakan adalah penelitian lapangan (field research), dengan penelitian studi kasus dan menggunakan pendekatan deskriptifkualitatif Oleh karena itu untuk mendapatkan data mengenai pembelajaran bahasa Arab di lembaga al-imarat Putri Bandung Tingkat I'dad Lughawi (Perspektif Teori Belajar Behaviorisme) peneliti akan terjun langsung ke lapangan dan meneliti hal-hal yang berhubungan dengan permasalahan yang diteliti yaitu pembelajaran Bahasa Arab Tingkat I' dad Lughawi. Kemudian data yang telah diperoleh, dianalisis dan diolah agar membantu peneliti dalam memahami dan menerangkan kasns atau masalah yang terjadi sebagai sebuah kesimpulan sehingga penelitan ini dimengerti. Hasil penelitian, 1. Pembelajaran Bahasa Arab di Lembaga Al-Imarat Putri I'dad Lughawi Bandung sesuai dengan teori belajar Behaviorisme yaitu berdasarkan teori yang pusat perhatianya menggunakan model Stimulus [S] dan Responden [R] yang dikemukakan oleh tiga tokoh utama yaitu Pavlov, Thorndike, dan Skinner. date: 2005-07-02 type: Thesis type: NonPeerReviewed format: text language: id identifier: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/60444/1/01420709_BAB%20I_BAB%20V_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf format: text language: id identifier: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/60444/2/01420709_BAB%20II_BAB%20IV.pdf identifier: Erlin Nuril Baeti, NIM.: 01420709 (2005) PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI LEMBAGA AL-IMARA T PUTRI BANDUNG TINGKAT I'DAD LUGHAWI (PERSPEKTIF TEORI BELAJAR BEHAVIORISME). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.