TY - THES N1 - Pembimbing : Drs. Ahmad Rodli, M.Pd ID - digilib60773 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/60773/ A1 - Ayi Sudarisman, NIM. 9842 3763 Y1 - 2005/// N2 - Materi yang disajikan dalam buku Durusullughah al- 'Arabiyyah tersebut dilihat dari segi kosa kata, bacaan dan struktur. Sudah sesuai bagi peserta didik tingkat pemula non-Arab (marhalah mubtadiin). Hal ini dapat dilihat dalam buku tersebut. Kosa kata yang disajikan adalah kosa kata yang sering digunakan sehari-hari di sekolah, di rumah,· maupun di masyarakat. Bacaan yang disajikan sebagian besar dalam bentuk percakapan. Penerapan seleksi, gradasi dau repetisi telah dilakukan oleh penyusunan buku. Hal ini dapat dilihat dari seleksi materi, materi yang ada menggunakan kosa kata yang sering digunaksm sehari-hari di sekolah, di rumah dan di masyarakat. Demikian juga dari pentahapannya (penggradasian) yang telah dilakukannyakarena materi yang disaJikan diawali materi yang mudah kemudian yang agak sulit dan selanjutnya yang sulit, dari kosa kata yang memiliki makna kongkrit kemudian kosa kata yang memiliki makna abstrak, begitu juga repetisi (pengulangan) sudah dilakukannya. Meskipun masih banyak kosa kata yang memiliki frekuensi satu kali dan tidak diulang pada pelajaran lain. PB - UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA KW - Analisis Buku Teks DurusulJughah Al-'Arabiyyah KW - Peserta Didik Tingkat Pemula KW - Karya Imam Zarkasyi dan Imam Syu'bani M1 - skripsi TI - ANALISIS BUKU TEKS DURUSULLUGHAH AL ARABIY AH UNTUK PESERTA DIDIK TINGKAT PEMULA KARYA IMAM ZARKASYI DAN IMAM SYU'BANI AV - restricted EP - 94 ER -