TY - THES N1 - PEMBIMBING: Drs. A. Rodli M.P.d ID - digilib61117 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/61117/ A1 - KUSNADI, NIM. 99424462 Y1 - 2005/02/22/ N2 - Dari uraian data-data yang diperoleh penulis. setelah penulis mengadakan penelitian,, pembahasan dan analisa ~ data yang tel.ah penulis kumpulkan, rnaka dapat penulis ambil kesimpulan sebagai berikut L Latar belakang pendidikan siswa MAN Y ogyakarta II khususnya kelas IL 42 % dari Mfs,dan 58 % dari SMP. Di rnana siswa yang berasal dari MTs rnemiliki motivasi, perhatian serta prestasi yang lebih dibandingkan dengan siswa yang berasal dari SMP. Linglrnngan, tempat tinggal, dan bimbingan yang diperoleh sis\va daJam belajar, baik dari MTs maupun dari SMP tidak jauh ~ cu.kup mendukung. 2. Pengaruh latar belakang pendidikan siswa terbadap prestasi belajar bahasa Arab dapat dibuktikan dengan mengadakan perhitungan statistik yaitu dengan tekhmk analisa komparasionaL Karena dengan tekhnik ini dapat diperoleh jawaban bahwa ada perbedaa:n prestasi beJajar bahasa Arab siswa yang berlatar belakang pendidlk.an dari MTs dengan siswa yang berasa1 dari SMP, di rnana siswa yang berasal dar.i MTs lebih baik prestasi belajar bahasa Arabnya dari pada siswa yang berasal dari SMP. Hal ini dapat dibul1ikan dengan has:il test bahasa Arab yang clipadukan dengan nilai raport sehingga diperoleh nilai rata-rata75~6 l untuk siswa yang berasa1 dari MTs dan 68,78 untuk siswa yang berasal dari SMP. PB - UIN SUNAN KALIJAGA KW - PENDIDIKAN KW - BAHASA ARAB KW - PRESTASI BELAJAR M1 - skripsi TI - PENGARUH LATAR BELAKANG PENDIDIKAN SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB DI MAN YOGYAKARTA II AV - restricted EP - 110 ER -