eprintid: 61151 rev_number: 10 eprint_status: archive userid: 12460 dir: disk0/00/06/11/51 datestamp: 2023-10-11 08:42:08 lastmod: 2023-10-11 08:42:08 status_changed: 2023-10-11 08:42:08 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: muh.khabib@uin-suka.ac.id creators_name: Lutfi Khotibul Umam, NIM.: 19104010126 title: KAREKTERISTIK BUDAYA SEKOLAH DALAM PELAKSANAAN PEMBINAAN KEAGAMAAN DI MI YAPPI BANYUSOCO GUNUNG KIDUL ispublished: pub subjects: kar_ divisions: jur_pai full_text_status: restricted keywords: Budaya Sekolah, Pembinaan Keagamaan, PAI note: Pembimbing: Dr Rofik M.Ag. abstract: Penelitian ini dilandasi karena terdapat sebuah problematika di MI YAPPI Banyusoco. Dimana masih ada beberapa siswa yang tidak menjalankan dengan baik budaya sekolah yang telah berlaku. Oleh karena itu peneliti tertarik untuk mengadakan penelitian di lembaga pendidikan yang bersangkutan. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatif. Adapun metode penelitian inmenggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini ialah Karakteristik budaya sekolah yang ada di MI YAPPI Banyusoco meliputi, penanaman nilai-nilai Islam, penanaman nilai disiplin, penanaman nilai nasionalisme, serta penanaman nilai sikap hidup bersih. Adapun upaya yang dilakukan dalam meningkatkan mutu dan kualitas warga sekolah serta mengatasi problematika yang terjadi di MI YAPPI Banyusoco ialah dengan metode pembiasaan, metode keteladanan, serta metode pemberian hukuman. date: 2023-08-15 date_type: published pages: 89 institution: UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA department: FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: Lutfi Khotibul Umam, NIM.: 19104010126 (2023) KAREKTERISTIK BUDAYA SEKOLAH DALAM PELAKSANAAN PEMBINAAN KEAGAMAAN DI MI YAPPI BANYUSOCO GUNUNG KIDUL. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/61151/1/19104010126_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/61151/2/19104010126_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf