eprintid: 61468 rev_number: 11 eprint_status: archive userid: 13169 dir: disk0/00/06/14/68 datestamp: 2023-10-19 06:58:42 lastmod: 2023-10-19 06:59:00 status_changed: 2023-10-19 06:58:42 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id creators_name: Yoga Aldi Ramadhan, NIM.: 16660016 title: ANALISIS MINAT KONSUMEN BERBELANJA DI PASAR TRADISIONAL MENGGUNAKAN METODE REGRESI BERGANDA (studi kasus : pasar tradisional Bantul, Prambanan, Beringharjo) ispublished: pub subjects: TA divisions: jur_tind full_text_status: restricted keywords: Minat Konsumen; Regresi berganda; Purposive Sampling; Pasar Tradisional note: Pembimbing: Tutik Farihah,S.T. M.Sc. abstract: Seiring berjalannya waktu banyak supermarket dan swalayan menjamur di berbagai daerah dan menjadikan atempat alternatif masyarakat untuk berbelanja. Hal ini dapat mempengaruhi siklus hidup dan perputaran ekonomi yang ada di pasar tradisional. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen berbelanja di pasar tradisional. Pasar tradisional yang berada di Prambanan, Bantul, dan Beringharjo. Penelitian ini menggunakan empat faktor eksternal yaitu, faktor harga, lokasi, kualitas produk, dan fasilitas. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu regresi linier berganda. Pengambilan sampel menggunakan teknik puposive sampling dengan menggunakan kriteria masyarakat yang berbelanja di pasar tradisional. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 150 responden. Dari hasil penelitian ini, disimpulkan bahwa faktor yang berpengaruh positif dan signifikan dan mempengaruhi keputusan konsumen berbelanja di pasar tradisional yaitu faktor harga, kualitas produk, dan fasilitas, sedangkan faktor yang tidak berpengaruh dan dan tidak signifikan, mempengaruhi keputusan konsumen berbelanja di Pasar Bantul yaitu faktor lokasi. Faktor yang paling dominan dalam penelitian merupakan faktor fasilitas. date: 2023-07-17 date_type: published pages: 84 institution: UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA department: FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: Yoga Aldi Ramadhan, NIM.: 16660016 (2023) ANALISIS MINAT KONSUMEN BERBELANJA DI PASAR TRADISIONAL MENGGUNAKAN METODE REGRESI BERGANDA (studi kasus : pasar tradisional Bantul, Prambanan, Beringharjo). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/61468/1/16660016_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/61468/2/16660016_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf