TY - THES N1 - Pembimbing: Drs.HR. Abdullah Fajar, M.Sc ID - digilib61606 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/61606/ A1 - Nur Khasanah, NIM.: 00410079 Y1 - 2005/01/11/ N2 - Penelitian ini dilakukan untuk menjelaskan hasil pembelajaran Pendidikan Agama Islam melalui metode cerita dalam mengembangkan aspek psikologis anak. Teori yang digunakan dalam penelitian ini tinjauan aspek ? aspek psikologis dan Tinjauan tentang metode cerita dalam pembelajaran PAI. Metode yang digunakan yaitu kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah interview, observasi dan dokumentasi. Kesimpulan penelitian ini adalah: 1. Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam melalui metode cerita di TKIT Mu'adz Bin Jabal dapat terlaksana sesuai program yang telah dirancang satu minggu sebelumnya oleh ustadzah yang termuat dalam Satuan Kegiatan Mingguan (SKM). 2. Bentuk Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Melalui Metode Cerita Dalam Mengembangkan Aspek Psikologis Anak 3. Hasil Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Melalui Metode Cerita dalam Mengembangkan Aspek Ppsikologis Anak PB - UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA KW - pembelajaran agama Islam; metode cerita; aspek psikologis anak M1 - skripsi TI - Metode Cerita dalam Mengembangan Aspek Psikologis Anak dalam Pembelajaran PAI di TKIT Mu?adz bin Jabal Kotagede Yogyakarta AV - restricted ER -