eprintid: 62071 rev_number: 11 eprint_status: archive userid: 6 dir: disk0/00/06/20/71 datestamp: 2023-11-01 08:36:18 lastmod: 2023-11-08 07:25:05 status_changed: 2023-11-01 08:36:18 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Dwi Supriyanti, NIM: 99454401 title: PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR KIMIA SISWA ANTARA YANG DIBERI TUGAS LATIHAN SOAL KIMIA BERJENJANG, TIDAK BERJENJANG DAN TIDAK DIBERI TUGAS LATIHAN SOAL KIMIA SISWA KELAS II SEMESTER I SMU MUHAMMADIYAH 2 YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2003/2004 ispublished: pub subjects: pen_kim divisions: jur_tad full_text_status: restricted keywords: KIMIA, PENDIDIKAN KIMIA, MUHAMMADIYAH 2 note: Pembimbing: Sukiman, S.Ag., M.Pd. abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan antara prestasi belajar kimia siswa yang diberi tugas latihan soal kimia berjenjang (X1), tidak berjenjang (X2), dan tidak diberi tugas latihan soai kimia (X3), siswa keias II semester i SMlJ Muharnmadiyah 2 Yogyakarta Tahun Pelajaran 2003/2004. Populasi dalam penelitian ini adaiah semua siswa kelas II SMU Muhammad:iyah 2 Yogyakarta ya11g terdiri dari 9 keias. Dengan jum1ah siswa sebanyak 356. Sampel diambil dengan ciuster random sampiing, sebanyak 3 kelas. Metode pengumpuian data dilakukan dengan metode dokumentasi dan metode tes. Analisis instrumen meliputi uji validitas dengan korelasi point biserial dan uji rehabilitas dengan menggunakan rumus KR-20 diperoleh r 11 = 0,920. Hasil penelitian menunjukan bahwa tidak ada perbedaan yang bermakna antara prestasi belajar kimia siswa yang diberi tugas latihan soal kimia be1jenjang dengan prestasi belajar kimia siswa yang diberi tugas latihan soal kimia tidak berjenjang dengan harga to 1 ,896 pada P 0,057, dan prestasi belajar kim:ia s:iswa yang diberi tugas latihan soal kimia berjenjang dengan prestasi belajar kimia siswa yang tidak diberi tugas latihan soal kimia terdapat perbedaan yang bermakna dengan harga to 2,461 pada P 0,015 . Sedangkan untuk prestasi belajar kimia siswa antara yang diberi tugas latihan soa1 kimia tidak berjenjang dengan siswa yang tidak diberi tugas latihan soal kimia tidak terdapat perbedaan dengan to = 0,565 pada P = 0,580. Adapun harga rerata sesuaian untuk kelas yang diberi tugas latihan soal kimia berjenjang sebesar 27,487, kelas yang diberi tugas latihan soal kimia tidak berjenjang sebesar 23,135, dan untuk kelas yang tidak diberi tugas latihan soal kimia sebesar 21,838. date: 2004-07-26 date_type: published institution: UIN SUNAN KALIJAGA department: FAKULTAS TARBIYAH thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: Dwi Supriyanti, NIM: 99454401 (2004) PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR KIMIA SISWA ANTARA YANG DIBERI TUGAS LATIHAN SOAL KIMIA BERJENJANG, TIDAK BERJENJANG DAN TIDAK DIBERI TUGAS LATIHAN SOAL KIMIA SISWA KELAS II SEMESTER I SMU MUHAMMADIYAH 2 YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2003/2004. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/62071/1/99454401_BAB%20I_BAB%20V_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/62071/2/99454401_BAB%20II_BAB%20IV.pdf