relation: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/62132/
title: Analisis Reaksi Pasar Terhadap Naiknya Harga BBM Bagi Perusahaan Pada Sektor Pangan Yang Terdaftar Di BEI
creator: Falah Sadjida, -
creator: Lifatin Nada, -
creator: Darmawan, -
subject: Ekonomi Keuangan
description: Tujuan penelitian ini yaitu untuk meneliti dan menguji bagaimana reaksi pasar terhadap kenaikan harga BBM  bagi PT Indofood Sukses Makmur Tbk, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, PT Industri Jamu dan Farmasi  Sido Muncul Tbk dan PT Ultrajaya Milk Industry & Trading Company Tbk. Metode penelitian ini adalah  metode studi peristiwa (event study) yaitu metode yang meneliti bagaimana reaksi pasar terhadap suatu  informasi berita. Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data sekunder yang didapatkan dari harga  saham yang disajikan oleh finance.yahoo.com dan diolah menggunakan software aplikasi Exel dan SPSS versi  26 kemudian dianalisis menggunakan uji normalitas, uji one sample t-test, uji paired samples test dan uji  wilcoxon signed ranks test. Hasil dari penelitian ini berdasarkan abnormal return yaitu reaksi pasar terhadap  peristiwa kenaikan harga BBM dikategorikan lemah atau dapat dikatakan pasar bersifat pasar efisien lemah.
publisher: Universitas Muhammadiyah Jember
date: 2022-12
type: Article
type: PeerReviewed
format: text
language: id
identifier: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/62132/1/Analisis%20Reaksi%20Pasar%20Terhadap%20Naiknya%20Harga%20BBM%20Bagi%20Perusahaan%20Pada%20Sektor%20Pangan%20Yang%20Te.pdf
format: text
language: id
identifier: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/62132/2/surat-surat-pernyataan1699427011.pdf
identifier:   Falah Sadjida, - and Lifatin Nada, - and Darmawan, -  (2022) Analisis Reaksi Pasar Terhadap Naiknya Harga BBM Bagi Perusahaan Pada Sektor Pangan Yang Terdaftar Di BEI.  JSMBI : Jurnal Sains Manajemen dan Bisnis Indonesia, 12 (2).  pp. 131-142.  ISSN pISSN: 2088-916X | eISSN: 2541-2566