<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "UPAYA MEWUJUDKAN KEHARMONISAN SISWA DI SMA N 1 PLERET BANTUL YOGYAKARTA"^^ . "Penelitian ini berangkat dari sebuah realita tentang kesenjangan yang\r\nterjadi pada lingkungan sosial di lembaga sekolah, terutama pada kalangan siswa.\r\nSebuah kelompok yang memiliki berbagai macam perbedaan latar belakang\r\ntentunya sangat erat sekali dengan adanya kesenjangan, baik dengan dalih\r\nindividu maupun kelompok, baik secara terang-terangan maupun tersembunyi.\r\nDengan demikian, penelitian ini bertujuan untuk membuktikan (1) Masalahmasalah\r\nsosial yang mempengaruhi keharmonisan siswa di SMA N 1 Pleret. (2)\r\nUpaya yang dilakukan sekolah dalam mengatasi masalah sosial yang\r\nmempengaruhi keharmonisan siswa di SMA N 1 Pleret. (3) Dampak yang terjadi\r\nsetelah upaya menciptakan keharmonisan dilakukan oleh sekolah.\r\nJenis penyusunan pada skripsi ini adalah penyusunan kualitatif dengan\r\nmetode analisis deskriptif. Adapun subyek dalam penelitian ini adalah pejabat\r\nsekolah, guru-guru, karyawan dan peserta didik SMA N 1 Pleret. Tehnik\r\npengumpulan data yang digunakan adalah Purposive Sampling, metode\r\npengumpulan data yang meliputi observasi/ pengamatan, interview/wawancara\r\ndan dokumentasi. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan sosiologi.\r\nHasil penyusunan menunjukkan bahwa masalah-masalah sosial yang\r\nmempengaruhi keharmonisan siswa di SMA N 1 Pleret beraneka ragam yang\r\nmeliputi perbedaan tingkatan kelas, masalah perbedaan agama dan masalah\r\nperbedaan kedudukan status sosial di lingkungan sekolah. Dengan berdasarkan\r\nmasalah-masalah tersebut, maka tindakan yang dilakukan SMA N 1 Pleret dalam\r\nmengatasi masalah yang dapat mempengaruhi keharmonisan siswa adalah (1)\r\nMembangun anti diskriminasi umur/ tingkatan kelas di sekolah yang diwujudkan\r\ndengan berdasarkan masalah-masalah spesifik di lingkungan sekolah melalui cara\r\nyang sistematis. (2) Membangun sikap anti diskriminasi agama di SMA N 1 Pleret\r\ndengan kegiatan-kegiatan intra dan ekstrakurikuler di lingkungan sekolah dan\r\npemahaman melalui beberapa dialog. (3) Membangun sikap kepedulian sosial\r\nmelalui kegiatan sosial di sekolah yang dapat menumbuhkan semangat\r\nkebersamaan. Setelah beberapa upaya sekolah dalam menciptakan keharmonisan\r\nsiswa dilakukan, maka dampak yang terjadi adalah siswa menjadi bertambah\r\nharmoni dengan lingkungan aman dan nyaman. Hal tersebut dengan berdasarkan\r\nacuan tata tertib dan kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan sekolah berjalan\r\ndengan cukup efektif dibandingkan sebelumnya."^^ . "2011-06-06" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM.: 07470013"^^ . "Sutrisno"^^ . "NIM.: 07470013 Sutrisno"^^ . . . . . . "UPAYA MEWUJUDKAN KEHARMONISAN SISWA DI SMA N 1 PLERET BANTUL YOGYAKARTA (Text)"^^ . . . . . "BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "UPAYA MEWUJUDKAN KEHARMONISAN SISWA DI SMA N 1 PLERET BANTUL YOGYAKARTA (Text)"^^ . . . . . "UPAYA MEWUJUDKAN KEHARMONISAN SISWA DI SMA N 1 PLERET BANTUL YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "UPAYA MEWUJUDKAN KEHARMONISAN SISWA DI SMA N 1 PLERET BANTUL YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "UPAYA MEWUJUDKAN KEHARMONISAN SISWA DI SMA N 1 PLERET BANTUL YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "UPAYA MEWUJUDKAN KEHARMONISAN SISWA DI SMA N 1 PLERET BANTUL YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "UPAYA MEWUJUDKAN KEHARMONISAN SISWA DI SMA N 1 PLERET BANTUL YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "UPAYA MEWUJUDKAN KEHARMONISAN SISWA DI SMA N 1 PLERET BANTUL YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "UPAYA MEWUJUDKAN KEHARMONISAN SISWA DI SMA N 1 PLERET BANTUL YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "UPAYA MEWUJUDKAN KEHARMONISAN SISWA DI SMA N 1 PLERET BANTUL YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #62158 \n\nUPAYA MEWUJUDKAN KEHARMONISAN SISWA DI SMA N 1 PLERET BANTUL YOGYAKARTA\n\n" . "text/html" . . . "Kependidikan Islam"@id . .