<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "HUBUNGAN ANTARA KEKEMAMPUAN MEMAHAMI KONSEP PROPORSI GEOMETRIS, NON-GEOMETRIS DAN PRINSIP MEKANIKA DENGAN PRESTASI BELAJAR FISIKA SISWA KELAS I MAN KLATEN TAHUN AJARAN 2004/2005"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kemampuan\r\nmemahami konsep proporsi geometris, konsep proporsi non-geometris dan\r\nkemampuan memahami prinsip mekanika dengan prestasi belajar fisika serta\r\nuntuk mengetahui sumbangan dari ketiga prediktor baik sendiri-sendiri maupun\r\nbersama-sama terhadap prestasi belajar fisika.\r\nPenelitian ini dilaksanakan di MAN Klaten. Populasi penelitian adalah\r\nsiswa kelas I TA 2004/2005 yang terdiri dari 8 kelas. Pengambilan sampel\r\ndilaksanakan dengan teknik incidental sampling dan ditentukan tiga kelas sebagai\r\nsampel penelitian yang berjumlah 90 siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan\r\nmetode test, yang berupa tes kemampuan memahami konsep proporsi geometris,\r\ntes kemampuan memahami konsep proporsi non-geometris, tes kemampuan\r\nmemahami prinsip mekanika, dan tes prestasi belajar fisika, sedangkan analisis\r\ndata dilakukan dengan analisis korelasi Product moment dan analisis regresi\r\nganda dengan tiga variabel bebas.\r\nDari basil penelitian didapat koefisien korelasi untuk variabel X1 adalah\r\n0,353 dan ftabel pada taraf signifikansi 5% sebesar 0,207, jadi fx:J.v> rt,5% Hasil uji t\r\nhitung sebesar 2,247 dan nilai t tabel pada signifikansi 5% adalah 1,98, maka\r\nthuung > tiabet- Nilai koefisien korelasi untuk variabel X2 sebesar 0,374.\r\nJadi i:x2.r > ftabel,5%. Dengan hasil uji t hitung sebesar 2,688 maka t11u11n > tiabet· Nilai\r\nkoefisien korelasi variabel X3 sebesar 0,390; jadi rx3,v>rt,5%. Hasil uji t hitung\r\n2, 719; jadi thitung > t1abe/. Dari analisis regresi koefisien korelasi ganda sebesar\r\n0,526 dan nilai R1abel sebesar 0,26. jadi Rym > R 1abel· Uji F didapat F1t1111ng 10,973\r\ndan F label sebesar 2,72 maka F1iuung > Frahel· Koefisien determinasi (R2\r\n) sebesar\r\n0,277. Persamaan garis regresinya adalah Y = 0,0827 X1 + 0,1069 X2 + 0,0821 X3\r\n+ 1,784.\r\nHasil penelitian ini menunjukkan ada hubungan yang positif dan\r\nsignifikan antara Kemampuan memahami konsep proporsi geometris, nongeometris,\r\ndan kemampuan memahami prinsip mekanika dengan prestasi belajar\r\nfisika siswa kelas I MAN Klaten Tahun Ajaran 2004/2005 pada taraf signifikansi\r\n5%. Sumbangan relatif berturut-turut variabel kemampuan memahami konsep\r\nproporsi geometris, non-geometris, dan kemampuan memahami prinsip mekanika\r\nsebesar 27,83%; 34,86%; 37,31% dan sumbangan efektifnya 7,704%; 9,651%;\r\n10,327%.\r\nKata kunci : Konsep Proporsi, Prinsip Jvfekanika, Prestasi Be/ajar."^^ . "2005-04-21" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS TARBIYAH, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NlM: 99454450"^^ . "HAMI FADHILAH"^^ . "NlM: 99454450 HAMI FADHILAH"^^ . . . . . . "HUBUNGAN ANTARA KEKEMAMPUAN MEMAHAMI KONSEP PROPORSI GEOMETRIS, NON-GEOMETRIS DAN PRINSIP MEKANIKA DENGAN PRESTASI BELAJAR FISIKA SISWA KELAS I MAN KLATEN TAHUN AJARAN 2004/2005 (Text)"^^ . . . . . "99454450_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "HUBUNGAN ANTARA KEKEMAMPUAN MEMAHAMI KONSEP PROPORSI GEOMETRIS, NON-GEOMETRIS DAN PRINSIP MEKANIKA DENGAN PRESTASI BELAJAR FISIKA SISWA KELAS I MAN KLATEN TAHUN AJARAN 2004/2005 (Text)"^^ . . . . . "HUBUNGAN ANTARA KEKEMAMPUAN MEMAHAMI KONSEP PROPORSI GEOMETRIS, NON-GEOMETRIS DAN PRINSIP MEKANIKA DENGAN PRESTASI BELAJAR FISIKA SISWA KELAS I MAN KLATEN TAHUN AJARAN 2004/2005 (Other)"^^ . . . . . . "HUBUNGAN ANTARA KEKEMAMPUAN MEMAHAMI KONSEP PROPORSI GEOMETRIS, NON-GEOMETRIS DAN PRINSIP MEKANIKA DENGAN PRESTASI BELAJAR FISIKA SISWA KELAS I MAN KLATEN TAHUN AJARAN 2004/2005 (Other)"^^ . . . . . . "HUBUNGAN ANTARA KEKEMAMPUAN MEMAHAMI KONSEP PROPORSI GEOMETRIS, NON-GEOMETRIS DAN PRINSIP MEKANIKA DENGAN PRESTASI BELAJAR FISIKA SISWA KELAS I MAN KLATEN TAHUN AJARAN 2004/2005 (Other)"^^ . . . . . . "HUBUNGAN ANTARA KEKEMAMPUAN MEMAHAMI KONSEP PROPORSI GEOMETRIS, NON-GEOMETRIS DAN PRINSIP MEKANIKA DENGAN PRESTASI BELAJAR FISIKA SISWA KELAS I MAN KLATEN TAHUN AJARAN 2004/2005 (Other)"^^ . . . . . . "HUBUNGAN ANTARA KEKEMAMPUAN MEMAHAMI KONSEP PROPORSI GEOMETRIS, NON-GEOMETRIS DAN PRINSIP MEKANIKA DENGAN PRESTASI BELAJAR FISIKA SISWA KELAS I MAN KLATEN TAHUN AJARAN 2004/2005 (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "HUBUNGAN ANTARA KEKEMAMPUAN MEMAHAMI KONSEP PROPORSI GEOMETRIS, NON-GEOMETRIS DAN PRINSIP MEKANIKA DENGAN PRESTASI BELAJAR FISIKA SISWA KELAS I MAN KLATEN TAHUN AJARAN 2004/2005 (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "HUBUNGAN ANTARA KEKEMAMPUAN MEMAHAMI KONSEP PROPORSI GEOMETRIS, NON-GEOMETRIS DAN PRINSIP MEKANIKA DENGAN PRESTASI BELAJAR FISIKA SISWA KELAS I MAN KLATEN TAHUN AJARAN 2004/2005 (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "HUBUNGAN ANTARA KEKEMAMPUAN MEMAHAMI KONSEP PROPORSI GEOMETRIS, NON-GEOMETRIS DAN PRINSIP MEKANIKA DENGAN PRESTASI BELAJAR FISIKA SISWA KELAS I MAN KLATEN TAHUN AJARAN 2004/2005 (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #62187 \n\nHUBUNGAN ANTARA KEKEMAMPUAN MEMAHAMI KONSEP PROPORSI GEOMETRIS, NON-GEOMETRIS DAN PRINSIP MEKANIKA DENGAN PRESTASI BELAJAR FISIKA SISWA KELAS I MAN KLATEN TAHUN AJARAN 2004/2005\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Fisika"@en . .