<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "MODEL PENDIDIKAN KEDISIPLINAN DI SMP IT ABU BAKAR YOGYAKARTA"^^ . "Latar belakang masalah ini ialah bahwa kedisiplinan merupakan hal yang\r\nsangat penting agar sekolah menjadi sebuah lembaga pembentukan diri yang\r\nhandal dalam upaya membentuk SDM yang berkualitas. Tanpa ada nilai\r\nkedisiplinan, sekolah hanya akan menjadi tempat berseminya berbagai macam\r\nkonflik dan proses pendidikan tidak akan berjalan dengan lancar sesuai keinginan.\r\nPenelitian ini untuk mendiskripsikan dan menganalisis model pendidikan\r\nkedisiplinan di SMP IT Abu Bakar Yogyakarta, hasil yang dicapai dari\r\npelaksanaan tersebut, dan memaparkan tentang faktor pendukung dan faktor\r\npenghambat dalam pelaksanaannya.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan mengambil latar\r\nbelakang SMP IT Abu Bakar Yogyakarta. Pengumpulan data dilakukan dengan\r\nmengadakan pengamatan, wawancara mendalam dan dokumentasi. Analisis data\r\ndilakukan dengan memberikan makna terhadap data yang berhasil dikumpulkan,\r\ndan dari makna itulah ditarik kesimpulan. Pemeriksaan keabsahan data dilakukan\r\ndengan mengadakan trianggulasi data.\r\nHasil Penelitian menunjukkan : 1) Pelaksanaan pendidikan kedisiplinan di SMP\r\nIT Abu Bakar Yogyakarta sudah cukup baik. Siswa yang melanggar diberi sanksi\r\ndan pembinaan sesuai dengan tingkat pelanggaran. 2) Hasil dari model pendidikan\r\nkedisiplinan di SMP IT Abu Bakar menunjukkan bahwa sebagian besar siswa\r\ntelah mampu melaksanakan tata tertib sekolah dan asrama sebagai implementasi\r\ndari kedisiplinan. 3) Faktor pendukung pelaksanaan model pendidikan\r\nkedisiplinan adalah: a. Sistem/aturan sekolah yang baik, b. adanya sanksi yang\r\njelas sesuai ketentuan yang berlaku, c. Adanya keteladanan dan kesadaran\r\nmembimbing dari guru, d. Adanya program bimbingan semacam forum diskusi,\r\nmentoring, bimbingan langsung yang diberikan oleh guru BK, e. koordinasi yang\r\nbaik dari seluruh pihak sekolah, f. Kesadaran siswa, g. Lingkungan sekolah yang\r\nbernuansa Islami dengan SDM yang baik yang sangat menjunjung adab, tata\r\nkarma, dan sopan santun. Sedangkan faktor yang menghambat meliputi: a. tidak\r\nsemua guru mampu bersikap tegas dalam menghadapi siswa yang melanggar,\r\nb.keterbatasan kemampuan untuk pengawasan, c. Orang tua yang jauh atau karena\r\nkesibukannya kurang memperhatikan anak, d. untuk mewujudkan kedisiplinan\r\ndalam ibadah seperti sholat tepat waktu yang menjadi hambatan yaitu\r\nketerbatasanya fasilitas wudlu sehingga mengahruskan adanya antrian, f. lokasi\r\ngedung sekolah yang dekat dengan jalan raya, game center, warnet"^^ . "2011-06-22" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM.: 07410189"^^ . "Ika Ratri Nofita Sari"^^ . "NIM.: 07410189 Ika Ratri Nofita Sari"^^ . . . . . . "MODEL PENDIDIKAN KEDISIPLINAN DI SMP IT ABU BAKAR YOGYAKARTA (Text)"^^ . . . . . "BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "MODEL PENDIDIKAN KEDISIPLINAN DI SMP IT ABU BAKAR YOGYAKARTA (Text)"^^ . . . . . "MODEL PENDIDIKAN KEDISIPLINAN DI SMP IT ABU BAKAR YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "MODEL PENDIDIKAN KEDISIPLINAN DI SMP IT ABU BAKAR YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "MODEL PENDIDIKAN KEDISIPLINAN DI SMP IT ABU BAKAR YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "MODEL PENDIDIKAN KEDISIPLINAN DI SMP IT ABU BAKAR YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "MODEL PENDIDIKAN KEDISIPLINAN DI SMP IT ABU BAKAR YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "MODEL PENDIDIKAN KEDISIPLINAN DI SMP IT ABU BAKAR YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "MODEL PENDIDIKAN KEDISIPLINAN DI SMP IT ABU BAKAR YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "MODEL PENDIDIKAN KEDISIPLINAN DI SMP IT ABU BAKAR YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #62252 \n\nMODEL PENDIDIKAN KEDISIPLINAN DI SMP IT ABU BAKAR YOGYAKARTA\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Agama Islam"@en . . . "Metode Pembelajaran" . .