TY - THES N1 - Pembimbing: Estina Ekawati, M.Pd dan Syariful Fahmi,S.Pd.I. ID - digilib62442 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/62442/ A1 - Moh Abdul Ghofur, NIM.: 07600027 Y1 - 2011/06/22/ N2 - Pembelajaran konvensional dengan cara ceramah dirasakan kurang efektif dalam membangkitkan minat dan motivasi siswa dalam mempelajari matematika. Komunikasi yang terjadi hanyalah satu arah, kalaupun terjadi komunikasi dua a rah hanya sebagian kecil siswa yang bisa mengikuti. Untuk itu sebagai upaya meningkatkan keaktifan siswa, perlu dikembangkan model pembelajaran yang tepat, guna menyampaikan berbagai konsep dalam pembelajaran yang memberikan kesempatan bagi siswa untuk bertukar pendapat, bekerjasama dengan teman, berinteraksi dengan guru, dan merespon pemikiran siswa lain sehingga siswa seperti menggunakan dan mengingat konsep tersebut Metode penelitian pengembangan adalah metode penelitian yang digunakan untuk menghasilkan produk tertentu dan menguji keefektifan produk tersebut. Penelitian pengembangan bukan untuk menguji teori. Hasil penelitian Media yang dihasilkan berupa Media pembelajaran matematika Standar Kompetensi Persamaan Garis Singgung Lingkaran Kompetensi Dasar Persamaan Lingkaran. Media pembelajaran ini dikembangkan dengan menggunakan model pengembangan prosedural yang direvisi berdasarkan masukan ahli materi (aspek pendidikan), Ahli media (aspek tampilan), Siswa (aspek teknis) PB - UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA KW - Pembelajaran Matematika KW - Media Pembelajaran KW - Multimedia Interaktif M1 - skripsi TI - PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3 UNTUK PEMBELAJARAN MATEMATIKA SMA STANDAR KOMPETENSI PERSAMAAN LINGKARAN DAN GARIS SINGGUNGNYA AV - restricted EP - 71 ER -