relation: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/6264/ title: HUBUNGAN ANTARA PENGARUH KELOMPOK REFERENSI DENGAN KEPUTUSAN MEMBELI PRODUK MAKANAN DAGING OLAHAN BAKSO TANPA LABEL HALAL creator: ANINDITA MIRNA UTAMI , NIM. 07710004 subject: Psikologi description: ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara variabel tergantung, yaitu Keputusan Membeli dengan variabel bebas yaitu Kelompok Referensi. Subjek penelitian adalah mahasiswi Fakultas Syariah UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta yang sedang gemar mengkonsumsi bakso. Keseluruhan subjek berjumlah 45 orang. Teknik pengambilan sampel penelitian dengan menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Alat Pengumpulan data menggunakan skala keputusan membeli dan kelompok referensi. Analisis data dengan menggunakan teknik korelasi dari Pearson's product moment dengan program SPSS 16.00 for Windows. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa ada hubungan positif yang signifikan antara kelompok referensi dengan keputusan membeli pada mahasiswi. Hal ini ditunjukkan dengan koefisien korelasi ( r ) sebesar 0.414 dan p = 0.005 (p 0,01) dengan demikian hipotesis diterima. Sumbangan efektif kelompok referensi terhadap keputusan membeli produk makanan daging olahan bakso pada mahasiswi ditunjukkan dengan koefisiensi determinan ( ) sebesar 0,172 yang artinya terdapat 17,2% pengaruh kelompok referensi terhadap keputusan membeli, sedangkan 82,8% adalah pengaruh faktor lainnya. div date: 2015-01-28 type: Thesis type: PeerReviewed format: text language: en identifier: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/6264/1/BAB%20I%2C%20V%2C%20DAFTRA%20PUSTAKA.pdf format: text language: en identifier: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/6264/2/BAB%20II%2C%20III.%20IV.pdf identifier: ANINDITA MIRNA UTAMI , NIM. 07710004 (2015) HUBUNGAN ANTARA PENGARUH KELOMPOK REFERENSI DENGAN KEPUTUSAN MEMBELI PRODUK MAKANAN DAGING OLAHAN BAKSO TANPA LABEL HALAL. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.