%0 Thesis %9 Skripsi %A Mochammad Iqbal Fikrul Husein, NIM: 19108010112 %B FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM %D 2023 %F digilib:62974 %I UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA %K Media Sosial, Inovasi Produk, Digital Payment, Perkembangan UMKM. %P 118 %T PENGARUH MEDIA SOSIAL, INOVASI PRODUK, DAN DIGITAL PAYMENT TERHADAP PERKEMBANGAN UMKM DI KALURAHAN WONOKROMO KABUPATEN BANTUL %U https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/62974/ %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Pengaruh Media Sosial, Inovasi Produk dan Digital Payment terhadap Perkembangan UMKM di Kalurahan Wonokromo Kabupaten Bantul”. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan kuesioner yang disebar melalui google form. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik sampel jenuh. Jumlah sampel yang digunakan sebesar 160 pelaku usaha dari total populasi 635 pelaku usaha. Dalam penelitian ini menunjukkan bahwa implikasi dari penggunaan media social, inovasi produk dan digital payment sebagai senjata bagi UMKM dalam memasuki persaingan pasar dapat memberikan prospek yang baik untuk menaikkan angka penjualan produk UMKM. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial dan simultan variabel media sosial inovasi produk dan digital payment berpengaruh terhadap perkembangan UMKM di Kalurahan Wonokromo Kabupaten Bantul. %Z Pembimbing: Dr. Taosige Wau, S.E.,M.Si.