<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "EKSPLOITASI PEREMPUAN DALAM IKLAN (STUDI ANALISIS SEMIOTIK IKLAN L-MEN VERSI EYES ON YOU, TRUST ME IT WORK DAN DREAM ON MAN)"^^ . "ABSTRAK L-MEN versi eyes on you, trust me it works, dan dream on man peneliti angkat karena iklan-iklan tersebut merupakan iklan dengan target sasaran laki-laki, sehingga berpotensi adanya bias gender dalam hal bagaimana peran dan posisi sosial perempuan ditampilkan. Iklan ini menunjukkan adanya gejala eksploitasi terhadap tubuh perempuan, karena beberapa iklan tersebut menampilkan perempuan dalam ekspresi, sikap, tingkah laku perempuan yang menawarkan sensualitas/seksualitas dan terdapat pengambilan gambar yang hanya menunjukkan beberapa bagian tubuh vitalnya secara eksklusif. Berdasarkan latar belakang yang telah disampaikan di atas maka penelitian ini merumuskan masalah sebagai berikut. sejauh manakah eksploitasi tubuh perempuan dalam iklan televisi L-MEN versi eyes on you, trust me it works, dan dream on man? Yang bertujuan Ingin mengetahui sejauh mana iklan televisi L-MEN versi eyes on you, trust me it works, dan dream on man, mengeksploitasi tubuh perempuan sebagai salah satu strategi pemasaran produk. \r\nPenelitian ini mengunakan analisis semiotic dengan menggunakan metode penelitian ini adalah dekskriptif kualitatif, secara harfiah penelitian ini perempuan hanya dijadikan objek semata, dan dalam realitas iklan hanyalah realitas semu yang dibagun oleh para kapitalis yang sengaja untuk untuk mempromosikan produk-produk. Melalui tanda-tanda yang dapat diamati secara visual, setiap frame dalam masing-masing versi iklan L-MEN versi eyes on you, trust me it works, dan dream on man sebagai bahan dalam penelitian ini, dapat dikaji dan ditafsirkan melalui konteks dan kepentingannya dengan memandang aspek latar budaya serta ideologi membentuk bentuk isi iklan-iklan tersebut. \r\nPerempuan dalam iklan L- Men dapat disimpulkan bahwasannya dia hanya berperan sebagai pemanis, ia menonjolkan lengan, menonjolkan bibir, menonjolkan dada, menonjolkan pinggul, tidak hanya ditampilkan secara fisik semata mereka juga membuat perempuan jadi mudah tergoda laki-laki, dan agresif. menampilkan kondisi psikis perempuan dalam berbagai karakter seperti mudah tergoda laki-laki, seksi, bergairah. Dan dengan adanya shot-shot yang mengeksploitir beberapa bagian tubuh tertentu seperti rambut, alis, mata, bibir, pundak, dada (payudara), dan pantat, disertai bahasa tubuh dan ekspresi yang menunjang terbentuknya image seksi pada iklan ini. kemudian sensualitas perempuan dalam iklan ini juga telah mengungkap bahwa iklan yang juga membawa kepentingan ekonomi, ini seperti telah dikuasai semacam libidonomic iklan. div"^^ . "2011-07-27" . . . . "UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta"^^ . . . "/S1 - Skripsi/Fakultas Ishum/, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta"^^ . . . . . . . . . . "NIM.: 06730003"^^ . "PUJI SUKISWANTI"^^ . "NIM.: 06730003 PUJI SUKISWANTI"^^ . . . . . . "EKSPLOITASI PEREMPUAN DALAM IKLAN (STUDI ANALISIS SEMIOTIK IKLAN L-MEN VERSI EYES ON YOU, TRUST ME IT WORK DAN DREAM ON MAN) (Text)"^^ . . . . . "BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "EKSPLOITASI PEREMPUAN DALAM IKLAN (STUDI ANALISIS SEMIOTIK IKLAN L-MEN VERSI EYES ON YOU, TRUST ME IT WORK DAN DREAM ON MAN) (Text)"^^ . . . . . "EKSPLOITASI PEREMPUAN DALAM IKLAN (STUDI ANALISIS SEMIOTIK IKLAN L-MEN VERSI EYES ON YOU, TRUST ME IT WORK DAN DREAM ON MAN) (Other)"^^ . . . . . . "EKSPLOITASI PEREMPUAN DALAM IKLAN (STUDI ANALISIS SEMIOTIK IKLAN L-MEN VERSI EYES ON YOU, TRUST ME IT WORK DAN DREAM ON MAN) (Other)"^^ . . . . . . "EKSPLOITASI PEREMPUAN DALAM IKLAN (STUDI ANALISIS SEMIOTIK IKLAN L-MEN VERSI EYES ON YOU, TRUST ME IT WORK DAN DREAM ON MAN) (Other)"^^ . . . . . . "EKSPLOITASI PEREMPUAN DALAM IKLAN (STUDI ANALISIS SEMIOTIK IKLAN L-MEN VERSI EYES ON YOU, TRUST ME IT WORK DAN DREAM ON MAN) (Other)"^^ . . . . . . "EKSPLOITASI PEREMPUAN DALAM IKLAN (STUDI ANALISIS SEMIOTIK IKLAN L-MEN VERSI EYES ON YOU, TRUST ME IT WORK DAN DREAM ON MAN) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "EKSPLOITASI PEREMPUAN DALAM IKLAN (STUDI ANALISIS SEMIOTIK IKLAN L-MEN VERSI EYES ON YOU, TRUST ME IT WORK DAN DREAM ON MAN) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "EKSPLOITASI PEREMPUAN DALAM IKLAN (STUDI ANALISIS SEMIOTIK IKLAN L-MEN VERSI EYES ON YOU, TRUST ME IT WORK DAN DREAM ON MAN) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "EKSPLOITASI PEREMPUAN DALAM IKLAN (STUDI ANALISIS SEMIOTIK IKLAN L-MEN VERSI EYES ON YOU, TRUST ME IT WORK DAN DREAM ON MAN) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #6302 \n\nEKSPLOITASI PEREMPUAN DALAM IKLAN (STUDI ANALISIS SEMIOTIK IKLAN L-MEN VERSI EYES ON YOU, TRUST ME IT WORK DAN DREAM ON MAN)\n\n" . "text/html" . . . "Gender" . . . "Komunikasi Sosial" . .