eprintid: 6305 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 8 dir: disk0/00/00/63/05 datestamp: 2023-07-28 03:11:08 lastmod: 2023-07-28 03:12:21 status_changed: 2012-05-04 16:49:53 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: RANO YUSFIKA, NIM.: 06730007 title: STRATEGI INTEGRATED MARKETING COMMUNICATIONS (IMC) DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE ispublished: pub subjects: kom_sos divisions: jur_ikom full_text_status: restricted keywords: Integrated Marketing Communications, Brand Image note: Pembimbing : Drs. Bono Setyo, M.Si. abstract: ABSTRAK Lilo Acting School merupakan sekolah akting yang terhitung baru di dunia jasa sekolah akting di Yogjakarta. Untuk menghadapi persaingan bisnis dengan sekolah akting yang lebih dahulu ada dan lebih berpengalaman tentunya Lilo membutuhkan brand image yang kuat dan baik di masyarakat. Sebuah strategi pemasaran yang handal sangat dibutuhkan dalam menghadapi tantangan tersebut. Strategi komunikasi pemasaran terpadu menjadi pilihan terbaik bagi Lilo Acting School untuk membangun brand mereka. Hal tersebut yang menjadikan penulis tertarik untuk meneliti bagaimana strategi Integrated Marketing Communications (IMC) yang dicanangkan oleh Lilo Acting School dalam membangun brand image. Penelitian ini berjudul Strategi Integrated Marketing Communications Dalam Membangun Brand Image (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Lilo Acting School). Dilatar belakangi oleh keingintahuan penulis tentang bagaimana cara membangun brand image sebuah produk atau jasa yang baru berdiri dengan menggunakan strategi komunikasi pemasaran terpadu. Karena strategi komunikasi pemasaran terpadu memegang peranan penting dalam membangun sebuah brand. Tujuan penelitian ini adalah mengidentifikasi dan mengetahui efek strategi Integrated Marketing Communications (IMC) yang dilaksanakan oleh Lilo Acting School dalam membangun brand image. Penelitian yang dilakukan menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan menguraikan secara deskriptif data primer dari hasil wawancara dan pencarian data-data sekunder dari observasi dan dokumentasi untuk lebih memahami fenomena-fenomena yang terjadi secara menyeluruh dan mendalam mengenai strategi komunikasi pemasaran terpadu di Lilo Acting School dalam membangun brand image. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Lilo Acting School menggunakan keseluruhan elemen dari komunikasi pemasaran terpadu. Elemen komunikasi pemasaran terpadu tersebut saling mendukung dan bekerjasama satu dengan yang lainnya karena semuanya saling berkaitan dan tidak dapat dipisahkan. Pelaksanaan strategi komunikasi pemasaran terpadu dijalankan secara optimal walaupun ada juga strategi komunikasi pemasaran yang tidak dilasanakan dikarenakan berbagai keterbatasan. Secara umum Brand image Lilo Acting School yang terbentuk di masyarakat secara perlahan mampu menunjukkan peningkatan signifikan dibuktikan dengan bertambahnya jumlah siswa dari bulan ke bulan. div date: 2011-07-27 date_type: published pages: 119 institution: UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta department: /S1 - Skripsi/Fakultas Ishum/ thesis_type: skripsi thesis_name: other refereed: TRUE referencetext: jenis bahasa : Bahasa Indonesia ; 1 update terakhir : 2011-07-27 12:17:46 ; nama file diserver lama : digilib-uinsuka--ranoyusfik-6305-1-ranoyus-e.pdf ; letak file diserver lama : ./files/disk1/127/digilib-uinsuka--ranoyusfik-6305-1-ranoyus-e.pdf ; url download server lama : /download.php?id=6968 ; nama file lama : RANO YUSFIKA - NIM. 06730007 STRATEGI INTEGRATED MARKETING COMMUNICATIONS (IMC) DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE.pdf ; format file : application/pdf ; besar file : 1382723 Kb. penulis : ; 1 1 update terakhir : 2011-07-27 12:17:46 ; nama file diserver lama : digilib-uinsuka--ranoyusfik-6305-1-ranoyus-e.pdf ; letak file diserver lama : ./files/disk1/127/digilib-uinsuka--ranoyusfik-6305-1-ranoyus-e.pdf ; url download server lama : /download.php?id=6968 ; nama file lama : RANO YUSFIKA - NIM. 06730007 STRATEGI INTEGRATED MARKETING COMMUNICATIONS (IMC) DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE.pdf ; format file : application/pdf ; besar file : 1382723 Kb. penulis : ; Copyright (c) 2010 by Perpustakaan Digital UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved. citation: RANO YUSFIKA, NIM.: 06730007 (2011) STRATEGI INTEGRATED MARKETING COMMUNICATIONS (IMC) DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/6305/1/BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/6305/2/BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf