eprintid: 63062 rev_number: 12 eprint_status: archive userid: 12243 dir: disk0/00/06/30/62 datestamp: 2024-01-19 03:09:02 lastmod: 2024-01-19 03:09:02 status_changed: 2024-01-19 03:09:02 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id creators_name: Daniel Ilahi Roby, NIM.: 21208012011 title: PENGARUH MEDIA INFORMASI, PERSEPSI, DAN RELIGIUSITAS TERHADAP MINAT E-ZAKAT DENGAN BUDAYA ORGANISASI SEBAGAI VARIABEL MODERASI DI KABUPATEN JEMBER ispublished: pub subjects: _informasi subjects: eko_sya divisions: ek_syarS-2 full_text_status: restricted keywords: TPB, Media Informasi, Persepsi, Religiusitas, E-Zakat note: Pembimbing: Dr. Ibi Satibi, S.H.I., M.Si abstract: Preferensi masyarakat dalam membayar zakat penting untuk diteliti. Hal ini dikarenakan, faktor-faktor preferensi muzakki berzakat melalui e-zakat sudah semakin kompleks. Dengan menggunakan theory of planned behavior yang diperluas dengan menambahkan variabel media informasi, persepsi, dan religiusitas dengan budaya organisasi sebagai variabel moderasi, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis preferensi muzakki berzakat melalui e-zakat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif asosiatif dengan menggunakan data primer. Data primer diperoleh melalui penyebaran kuesioner yang disebarkan kepada muzakki yang berada di Kabupaten Jember. Responden dalam penelitian ini berjumlah 125 responden. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan Partial Least Square-Structural Equation Model (PLS-SEM) dengan bantuan software SmartPLS versi 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel sikap, kontrol pengendalian diri, media informasi, persepsi, dan religiusitas berpengaruh terhadap minat muzakki berzakat melalui e-zakat dan variabel norma subjektif tidak berpengaruh terhadap minat berzakat melalui e-zakat. Selanjutnya untuk untuk varibel moderasi sikap, norma subjektif, kontrol perilaku diri, media informasi, persepsi dan religiusitas tidak adanya pengaruh terhadap minat e-zakat di Kabupaten Jember melalui budaya organisasi. date: 2023-12-15 date_type: published pages: 191 institution: UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA department: FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM thesis_type: masters thesis_name: other citation: Daniel Ilahi Roby, NIM.: 21208012011 (2023) PENGARUH MEDIA INFORMASI, PERSEPSI, DAN RELIGIUSITAS TERHADAP MINAT E-ZAKAT DENGAN BUDAYA ORGANISASI SEBAGAI VARIABEL MODERASI DI KABUPATEN JEMBER. Masters thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/63062/1/21208012011_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/63062/2/21208012011_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf