%0 Thesis %9 Masters %A Lathifah Aini, NIM.: 21208012013 %B FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM %D 2023 %F digilib:63082 %I UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA %K citra destinasi; daya tarik wisata; kepuasan; wisata halal; Danau Lut Tawar %P 157 %T DETERMINAN MINAT KUNJUNG KEMBALI WISATA HALAL DENGAN SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS: WISATA DANAU LUT TAWAR ACEH TENGAH) %U https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/63082/ %X Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang memengaruhi minat kunjung kembali wisatawan di Danau Lut Tawar dengan variabel kualitas pelayanan, citra destinasi, daya tarik wisata dan fasilitas sebagai variabel independen dan kepuasan sebagai variabel intervening. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menggunakan 273 data kuesioner dari responden penelitian yang disebar melalui Google form dengan menggunakan metode non-probability sampling (purposive sampling) sebagai cara untuk mencari sampel penelitian. Adapun responden penelitian ini merupakan wisatawan yang telah berkunjung ke destinasi wisata Danau Lut Tawar. Data yang telah dikumpulkan kemudian diolah menggunakan aplikasi komputer SmartPLS versi 3 dengan metode analisis statistik SEM-PLS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan jika citra destinasi dan fasilitas berpengaruh posiif dan signifikan terhadap minat kunjung kembali. Adapun kualitas pelayanan dan daya tarik wisata berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap minat kunjung kembali. Namun, kualitas pelayanan, citra destinasi, daya tarik wisata dan fasilitas melalui kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat kunjung kembali wisatawan Danau Lut Tawar, Aceh Tengah. %Z Pembimbing: Dr. Abdul Haris, M.Ag