relation: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/63181/ title: Designing The Utilization of E-learning in Primary School Post COVID-19 Pandemic creator: Puji Lestari, - creator: Fajriyatul Machmudah, - subject: Covid-19 subject: Pendidikan description: Seiring berjalannya waktu, Pandemi COVID-19 sudah mulai mereda. Dalam dunia pendidikan sudah mulai memberlakukan pembelajaran tatap muka secara langsung. Hal ini menjadikan bahwa pembelajaran berbasis e-learning ditinggalkan. Cara belajar dan proses pembelajaran telah berubah. Kondisi ini membawa pembelajaran ke era e-learning tetap menjadi fasilitas. Mengkombinasikan teknologi informasi dan komunikasi yang tepat merupakan salah satu isu penting dalam merancang e-learning yang baik. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan observasi dan metode kajian kepustakaan (library research) dengan prosedur pelaksanaan pengumpulan sumber-sumber data yang membahas tentang penjelasan, manfaat, dan keunggulan pembelajaran menggunakan e-learning. Hasil penelitian merupakan rancangan pembelajaran menggunakan e-learning mengacu pada konsep e-learning, pada empat kuadran seting belajar menurut Noord, dua kontinum strategi pembelajaran menurut Smaldino dkk., dan empat standar proses pembelajaran menurut Chaeruman, dengan lima tahapan yaitu; 1) Menentukan Kompetensi Pembelajaran; 2) Seting Pembelajaran; 3) Standar Proses Pembelajaran; 4) Strategi Pembelajaran; 5) Penggunaan LMS dalam Pembelajaran. publisher: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Ponorogo date: 2023 type: Article type: PeerReviewed format: text language: en identifier: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/63181/1/Designing%20The%20Utilization%20of%20E-learning%20in%20Primary%20School%20Post%20COVID-19%20Pandemic.pdf format: text language: id identifier: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/63181/2/surat-surat-pernyataan1705996624.pdf identifier: Puji Lestari, - and Fajriyatul Machmudah, - (2023) Designing The Utilization of E-learning in Primary School Post COVID-19 Pandemic. JDPP: Jurnal Dimensi Pendidikan dan Pembelajaran, 11 (1). pp. 44-53. ISSN ISSN 2303-3800 (Online), ISSN 2527-7049 (Print) relation: http://journal.umpo.ac.id/index.php/dimensi/index