TY - JOUR ID - digilib63334 UR - https://doi.org/10.59687/educaniora.v1i3.69 IS - 3 A1 - Siti Ma?rifah, - A1 - Anis Masruri, - A1 - Kartika Puspita Sari, - N2 - Penelitian ini bertujuan untuk memahami bagaimana pengalaman pengguna atau user experience (UX) diimplementasikan pada website Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU). Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif yang dikembangkan oleh Frank Y Guo. Metode ini mencakup empat elemen utama: nilai, kemudahan penggunaan, adaptabilitas, dan keteringinan. Data dikumpulkan melalui wawancara dan studi kepustakaan untuk memberikan gambaran yang mendalam dan kaya tentang bagaimana pengguna berinteraksi dan merespons website. Hasil penelitian menunjukkan bahwa website perpustakaan telah berhasil memberikan user experience yang positif. Fitur dan konten yang disediakan di website telah memenuhi fungsi produk dan telah disesuaikan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan informasi pengguna. Selain itu, aksesibilitas menjadi faktor penting dalam UX. Desain visual yang inovatif dan konten yang mudah dipahami juga menjadikan website ini menarik untuk pengguna, mendorong mereka untuk terus menggunakannya. VL - 1 TI - Identifikasi Konsep User Experience Pada Layanan Website Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara Menggunakan Metode Frank Y. Guo AV - public EP - 62 Y1 - 2023/12// PB - Institute of Humanities and Education Studies (IHES) JF - Educaniora: Journal of Education and Humanities KW - User experience KW - website perpustakaan UMSU KW - metode Frank Y. Guo SN - ISSN/2986-5808 SP - 56 ER -