TY - THES N1 - Pembimbing : Drs. Murtono, M.Si. ID - digilib6335 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/6335/ A1 - ARI CAHYA MAWARDI, NIM.: 06690021 Y1 - 2011/08/09/ N2 - ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas model remidial berbasis TIK dengan metode structured IT-based remedy dalam meningkatkan prestasi belajar siswa pada pembelajaran remidial fisika. Metode penelitian yang digunakan adalah quasi eksperimen dengan desain pretest dan posttest. Populasi penelitiannya adalah siswa MAN Temanggung dan SMAN 1 Parakan. Sampel yang digunakan adalah siswa kelas XI IPA 3, XI IPA 4 di MAN Temanggung dan siswa kelas XI IPA 1, XI IPA 2 di SMAN 1 Parakan. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode cluster random sampling. Analisa data menggunakan uji t dua sampel. Dari hasil perhitungan di MAN Temanggung diperoleh nilai t perhitungan = 2,6328 t tabel (a 5%) = 2,0003 dan di SMA Negeri 1 Parakan diperoleh nilai t perhitungan = 4,1239 t tabel (a 1%) = 2,6718 artinya metode structured IT based remedy lebih efektif dalam meningkatkan prestasi belajar siswa jika dibandingkan dengan metode penugasan kepada siswa di MAN Temanggung dan SMA Negeri 1 Parakan. div PB - UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta KW - :metode KW - structure IT-based remedy KW - dan prestasi. M1 - skripsi TI - EFEKTIFITAS METODE STRUCRTURED IT- ASED REMEDY DALAM PEMBELAJARAN FISIKA AV - restricted EP - 127 ER -