TY - THES N1 - Pembimbing: Nurhapsari Pradnya Paramita, M.Pd.I ID - digilib63593 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/63593/ A1 - Fhiskha Fauzia Tussyifa, NIM.: 17104020059 Y1 - 2023/12/15/ N2 - Tujuan eksperimen ini adalah untuk mengetahui kemampuan kemahiran menulis pada siswa serta untuk mengetahui pengaruh metode Imla? dalam meningkatkan kemampuan menulis pada proses pembelajaran Bahasa Arab di kelas VII MTs Ma?arif NU Srumbung Magelang. Adapun metode penelitian yang penulis gunakan yaitu kuantitatif dengan rancangan eksperimen. Populasi penelitian ini adalah keseluruhan siswa kelas VII MTs Ma?arif NU Srumbung Magelang. Jumlah siswa kelas VII MTs Ma?arif Nu Srumbung adalah 49 siswa sebagai sampel dengan rincian sebagai kelas kontrol sekaligus sebagai kelas eksperimen. Hasil penelitian yang dilakukan di Mts Ma?arif NU Srumbung Magelang menunjukkan bahwa eksperimentasi metode imla? berpengaruh dalam meningkatkan Mahârah al-Kitâbah pada proses pembelajaran Bahasa Arab dengan nilai sig 0,000 < 0,05. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh hasil thitung > ttabel (6,304 > 1.677). Dengan demikian, dapat disimpulkan pembelajaran di kelas eksperimen dengan menerapkan metode imla? mengalami peningkatan lebih signifikan dalam keterampilan menulis bahasa Arab dibandingkan pembelajaran di kelas kontrol yang tanpa menerapkan metode imla?. PB - UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA KW - Eksperimen KW - Metode Imla? KW - Mahârah Al-Kitabah KW - Bahasa Arab M1 - skripsi TI - EKSPERIMENTASI METODE IMLA? DALAM PENINGKATAN MAHARAH AL-KITABAH PADA PROSES PEMBELAJARAN BAHASA ARAB KELAS VII MTS MA?ARIF NU SRUMBUNG TAHUN AJARAN 2023/2024 AV - restricted EP - 155 ER -