eprintid: 64281 rev_number: 12 eprint_status: archive userid: 12460 dir: disk0/00/06/42/81 datestamp: 2024-03-05 03:34:28 lastmod: 2024-03-07 03:35:15 status_changed: 2024-03-05 03:34:28 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Nurhadi Setiawan, NIM.: 06130011 title: PELAYANAN SIRKULASI DI PERPUSTAKAAN SD MUHAMMADIYAH SURYOWIJAYAN YOGYAKARTA ispublished: pub subjects: IPI divisions: jur_ipid3 full_text_status: restricted keywords: Layanan Perpustakaan, Sirkulasi, Perpustakaan Sekolah note: Pembimbing: Tafrikhuddin, S.Ag., M.Pd. abstract: Alasan penulis mengambil judul ini adalah bagaimana selama ini SD Muhammadiyah Suryowijayan Yogyakarta dalam melakukan pelayanan, khususnya pelayanan sirkulasi. Penulis ingin mengetahui dan menyusunnya dalam sebuah laporan pada khususnya. Demikian alasan penulis mengambil judul tersebut. Pelayanan sirkulasi adalah suatu kegiatan pelayanan pencatatan dalam pemanfaatan dan pengguna koleksi bahan pustaka dengan tepat waktu untuk kepentingan pemakai. Secara umum kegiatan sirkulasi berupa peredaran koleksi bahan pustaka, baik dalam perpustakaan maupun keluar perpustakaan. Jenis layanan sirkulasi di antaranya: Pelayanan sirkulasi di perpustakaan SD Muhammadiyah Suryowijayan masih sistem open acces (terbuka) proses sirkulasi dalam Persyaratan Peminjaman : Jumlah buku yang dipinjam maksimal 3 (buah) buku, bagi siswa dan guru serta karyawan. Menjadi siswa, guru dan pegawai di perpustakaan SD Muhammadiyah Suryowijayan. Layanan Pengembalian: Peminjam membawa buku yang akan dikembalikan di meja sirkulasi dan menyebutkan nama, nomor anggota dan kelas. Denda: Anggota Perpustakaan SD Muhammadiyah Suryowijayan dan luar instansi yang melanggar ketentuan, akan dikenai denda sebagai berikut Semua buku teks/bacaan dikenai denda Rp 300/ hari/ buku. Bagi peminjam yang merusakkan harus memperbaiki, dan bagi yang menghilangkan harus mengganti dengan judul buku, pengarang, penerbit yang sama, jika tidak ada dapat mengganti dengan uang yang jumlahnya ditentukan kemudian. Kendala yang selama ini di hadapi perpustakaan dalam pelayanan kurang profesioal sehingga pengunjung sukar datang dan pemahaman kesadaran pustakawanya masih belum bisa memahami pelayanan yang sangat memuaskan bagi pengunjung Simpulan dari hasil praktik lapangan, di perpustakaan SD Muhammadiyah Suryowijayan dalam melakukan pelayanan sirkulasi open acces (terbuka). date: 2010-06-18 date_type: published pages: 62 institution: UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA department: FAKULTAS ADAB DAN ILMU BUDAYA thesis_type: lapd3 thesis_name: other citation: Nurhadi Setiawan, NIM.: 06130011 (2010) PELAYANAN SIRKULASI DI PERPUSTAKAAN SD MUHAMMADIYAH SURYOWIJAYAN YOGYAKARTA. Laporan D3 thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/64281/1/BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/64281/2/BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf