%0 Thesis %9 Skripsi %A Tahta Auni Akbar, NIM.: 19108030055 %B FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM %D 2024 %F digilib:64352 %I UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA %K perceived value; religiosity; interest; CBDC %P 136 %T PENGARUH PERSEPSI NILAI, RELIGIOSITAS, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN CENTRAL BANK DIGITAL CURRENCY (CBDC) %U https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/64352/ %X Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi nilai, religiusitas, dan kepercayaan terhadap minat menggunakan Central Bank Digital Currency (CBDC). Pemilihan sampel penelitian ini menggunakan purposive sampling yang menghasilkan sampel sejumlah 100 responden yang berdomisili Daerah Istimewa Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Data primer diperoleh melalui kuesioner dan metode analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Data panel yang diuji menggunakan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi nilai dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan CBDC, sedangkan religiositas tidak berpengaruh terhadap minat menggunakan CBDC. %Z Pembimbing: Rizaldi Yusfiarto,S.Pd., M.M.