%0 Thesis %9 Skripsi %A Safrillia Nazihatun Nada, NIM.: 17108020135 %B FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM %D 2024 %F digilib:64623 %I UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA %K service quality; customer value; satisfaction; loyalty %P 153 %T PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN NILAI NASABAH TERHADAP LOYALITAS DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING STUDI BANK SYARIAH INDONESIA D. I. YOGYAKARTA %U https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/64623/ %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan dan nilai nasabah terhadap loyalitas dengan kepuasan sebagai variabel intervening studi Bank Syariah Indonesia D. I. Yogyakarta. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Dalam penelitian ini data yang diolah sebanyak 195 responden yang merupakan nasabah Bank Syariah Indonesia D. I. Yogyakarta. Metode analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modelling (SEM). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas layanan dan nilai nasabah berpengaruh signifikan terhadap kepuasan. Kepuasan tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas. Akan tetapi kualitas layanan dan nilai nasabah berpengaruh signifikan terhadap loyalitas. Selain itu dalam penelitian ini juga dijelaskan bahwa kepuasan tidak berhasil memediasi pengaruh kualitas layanan dan nilai nasabah terhadap loyalitas. %Z Pembimbing: Alex Fahrur Riza, SE., M.Sc.