TY - THES N1 - Pembimbing: Hilmy Baroroh, S.E.I., M.E.K ID - digilib64757 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/64757/ A1 - Najwa Isma Majeedah, NIM.: 20108030051 Y1 - 2024/03/07/ N2 - Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh testimonial, rating penilaian, dan literasi keuangan syariah terhadap keputusan pembelian di e-commerce Shopee dengan kepercayaan sebagai variabel intervening (Studi pada mahasiswa di Daerah Istimewa Yogyakarta). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling, dengan total responden sejumlah 132 mahasiswa. Penelitian ini diolah menggunakan pendekatan Partial Least Square-Structural Equation Modelling (PLS-SEM) dengan bantuan alat analisis SmartPLS 3.2.9. Hasil penelitian menunjukkan secara langsung variabel testimonial dan rating penilaian berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dan kepercayaan, sedangkan literasi keuangan syariah tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian dan berpengaruh terhadap kepercayaan. Berdasarkan uji pengaruh tidak langsung, diketahui bahwa kepercayaan mampu memediasi testimonial, rating penilaian, dan literasi keuangan syariah terhadap keputusan pembelian. PB - UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA KW - testimonials; rating; Sharia Financial Literacy; purchasing decisions M1 - skripsi TI - PENGARUH TESTIMONIAL, RATING PENILAIAN, DAN LITERASI KEUANGAN SYARIAH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI E-COMMERCE SHOPEE DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Mahasiswa di Daerah Istimewa Yogyakarta) AV - restricted EP - 162 ER -