TY - THES N1 - Pembimbing: Nurdin Laugu, S.Ag., SS., MA. ID - digilib6476 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/6476/ A1 - NURUL HILAL HERI SUSANTO - NIM. 07140037, Y1 - 2011/10/17/ N2 - ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi pemustaka terhadap pelayanan terbitan berseri di Perpustakaan SMA Negeri 1 Bawang Banjarnegara. Dalam analisis menggunakan lima dimensi kualitas layanan yaitu dimensi bukti fisik, dimensi kehandalan, dimensi daya tanggap, dimensi jaminan dan dimensi empati. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan maksud untuk menggambarkan persepsi pemustaka terhadap kualitas pelayanan terbitan berseri. Penelitian ini dilakukan di Perpustakaan SMA Negeri 1 Bawang dengan 1050 populasi dan mengambil sampel 91 siswa yang merupakan pengguna utama, dan pengambilan sampel menggunakan metode accidental sampling. Berdasarkan hasil olah data masing-masing variabel dimensi persepsi pemustaka terhadap pelayanan terbitan berseri sebagai berikut: variabel dimensi bukti fisik sebesar 3,13 yang tergolong baik, dimensi kehandalan sebesar 3,17 yang tergolong baik, dimensi daya tanggap sebesar 3,15 yang tergolong baik, dimensi jaminan sebesar 3,23 yang tergolong baik, dimensi empati 3,10 yang tergolong baik. Nilai total rata-rata variabel persepsi pemustaka adalah 3,16; maka persepsi pemustaka terhadap kualitas pelayanan terbitan berseri di Perpustakaan SMA Negeri 1 Bawang Banjarnegara adalah baik. Berdasarkan hasil penelitian tersebut penulis sarankan untuk mempertahankan kualitas pelayanan dan meningkatkan indikator empati dengan lebih memperhatikan keramah-tamahan, memahami kebutuhan pemustaka dalam kebutuhan koleksi terbitan berseri, serta memberi perhatian yang lebih terhadap pemustaka dalam mencari informasi yang dibutuhkan. div PB - UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta KW - persepsi pemustaka KW - kualitas pelayanan terbitan berseri M1 - skripsi TI - PERSEPSI PEMUSTAKA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN TERBITAN BERSERI AV - none ER -