<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGEMBANGAN BUKU AJAR BAHASA ARAB PADA SISWA KELAS II SD QURROTA A’YUN BABADAN YOGYAKARTA DENGAN PENDEKATAN AURAL -AURAL APPROACH"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk menjawab dua hal yaitu: Pertama mengetahui pengembangan buku ajar bahasa Arab pada siswa kelas II Sekolah Dasar Qurrota A’yun Babadan dengan pendekatan aural-oral approach, kedua mengetahui efektifitas pengembangan buku ajar bahasa Arab pada siswa dengan pendekatan aural-oral approach.\r\nJenis penelitian yang digunakan Research and Development (R&D) dengan model pengembangan ADDIE teori dari Robert Mariabe Branch yang memiliki lima langkah yaitu 1. Analysis, 2. Design 3. Development, 4. Implementation, 5. Evaluation. Teknik pengumpulan data berupa tes, yaitu pre-test dan post-test, sedangkan non-test yaitu, observasi, wawancara, dan angket. Teknik analisis data menggunakan indenpendent sample t-test.\r\nHasil penelitian ini menunjukan bahwa: 1) Pengembangan buku ajar bahasa Arab menggunakan pendekatan aural-oral approach yang menghasilkan buku ajar berjudul “Buku Ajar Bahasa Arab Kelas II” terdiri 4 materi yaitu : المفرداتٌٌ\r\nأعضاء اٌلجسم,الأسرة, اٌلمفردات عٌن اٌلفصل, .ٌٌالمفردات عٌن اٌلبيت Pada setiap materi terdapat kosakata bahasa Arab, percakapan dan latihan pada bagian akhir untuk mengasah kemampuan pemahaman siswa terhadap materi sebelumnya. Produk yang dikembangkan telah melalui uji kelayakan berupa kelayakan ahli materi dan media yang memperoleh predikat “sangat layak” dengan rata-rata persentase sebesar 14.25 dan ahli media memperoleh rata-rata persentase sebesar 21.00 dengan predikat “layak” maka kualitas buku ajar ini “baik”. 2) Buku ini sangat efektif untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Hal ini diketahui melalui hasil\r\nefektifitas Pengembangan buku ajar bahasa Arab pada siswa kelas II Sekolah dasar Qurrota A’yun Babadan Yogyakarta terbukti sangat efektif. Hal ini diketahui melalui hasil uji\r\nIndependent Sample T-test yang memperoleh nilai sig (2-Tailed) sebesar 0,000 ≤ 0,05 yang berarti terdapat perbedaan perbedaan nilai yang signifikan antara kelas eksperimen dan kontrol. Dan untuk memperkuat penelitian yaitu data hasil respon siswa terhadap buku ajar sebesar 97,5 dengan respon “sangat posif” dengan artian bahwa pengembangan buku ajar bahasa Arab sangat efektif untuk digunakan di Sekolah Dasar Qurrota A’yun Babadan Yogyakarta."^^ . "2024-01-25" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM.: 21204022030"^^ . "Sinta Purnama Sari"^^ . "NIM.: 21204022030 Sinta Purnama Sari"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN BUKU AJAR BAHASA ARAB PADA SISWA KELAS II SD QURROTA A’YUN BABADAN YOGYAKARTA DENGAN PENDEKATAN AURAL -AURAL APPROACH (Text)"^^ . . . . . "21204022030_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENGEMBANGAN BUKU AJAR BAHASA ARAB PADA SISWA KELAS II SD QURROTA A’YUN BABADAN YOGYAKARTA DENGAN PENDEKATAN AURAL -AURAL APPROACH (Text)"^^ . . . . . "PENGEMBANGAN BUKU AJAR BAHASA ARAB PADA SISWA KELAS II SD QURROTA A’YUN BABADAN YOGYAKARTA DENGAN PENDEKATAN AURAL -AURAL APPROACH (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN BUKU AJAR BAHASA ARAB PADA SISWA KELAS II SD QURROTA A’YUN BABADAN YOGYAKARTA DENGAN PENDEKATAN AURAL -AURAL APPROACH (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN BUKU AJAR BAHASA ARAB PADA SISWA KELAS II SD QURROTA A’YUN BABADAN YOGYAKARTA DENGAN PENDEKATAN AURAL -AURAL APPROACH (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN BUKU AJAR BAHASA ARAB PADA SISWA KELAS II SD QURROTA A’YUN BABADAN YOGYAKARTA DENGAN PENDEKATAN AURAL -AURAL APPROACH (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN BUKU AJAR BAHASA ARAB PADA SISWA KELAS II SD QURROTA A’YUN BABADAN YOGYAKARTA DENGAN PENDEKATAN AURAL -AURAL APPROACH (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN BUKU AJAR BAHASA ARAB PADA SISWA KELAS II SD QURROTA A’YUN BABADAN YOGYAKARTA DENGAN PENDEKATAN AURAL -AURAL APPROACH (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN BUKU AJAR BAHASA ARAB PADA SISWA KELAS II SD QURROTA A’YUN BABADAN YOGYAKARTA DENGAN PENDEKATAN AURAL -AURAL APPROACH (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN BUKU AJAR BAHASA ARAB PADA SISWA KELAS II SD QURROTA A’YUN BABADAN YOGYAKARTA DENGAN PENDEKATAN AURAL -AURAL APPROACH (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #64938 \n\nPENGEMBANGAN BUKU AJAR BAHASA ARAB PADA SISWA KELAS II SD QURROTA A’YUN BABADAN YOGYAKARTA DENGAN PENDEKATAN AURAL -AURAL APPROACH\n\n" . "text/html" . . . "Media Pembelajaran" . . . "Pendidikan Bahasa Arab"@id . .