eprintid: 6535 rev_number: 26 eprint_status: archive userid: 8 dir: disk0/00/00/65/35 datestamp: 2013-10-22 07:45:53 lastmod: 2015-11-26 04:05:28 status_changed: 2012-05-04 16:50:33 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: AHMAD JA'FAR, NIM. 04230032 title: MENINGKATKAN KEMANDIRIAN INTERAKSI SOSIAL DAN KOMUNIKASI ANAK AUTIS ispublished: pub subjects: pmi divisions: jur_pmi full_text_status: restricted keywords: Ketrampilan interaksi sosial, komunikasi, anak autis note: Pembimbing: Andayani S, IP.MSW. abstract: ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisa secara keitis tentang metode meningkatkan kemandirian Interaksi Sosial Dan Komunikasi anak Autis diYayasan sayap Ibu panti II Yogyakarta, serta hasil yang telah dicapai dari meningkatkan kemandirian Interaksi Sosial Dan Komunikasi anak Autis tersebut. Hasil penelitian ini, diharapakan akan dapat digunakan sebagai motifasi bagi para pengasuh untuk dapat selalu meningkatkan usahanya dalam membina anak-anak binaannya agar mereka dapat mandiri. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan mengambil latar Yayasan Sayap Ibu Panti II Yogyakarta, Pengumpulan data Dilakukan dengan mengadakan pengamatan, wawancara secara mendalam, dan dokumentasi.Analisis data dilakukan dengan memberi makna terhadap data yang berhasil di kumpulkan, dan hasil makna itulah ditarik kesimpulkannya Ketrampilan interaksi sosial dan komunikasi didapatkan anak-anak autis dilingkungan sekolah maupun dilingkungan asrama. Sekolah berkonsentrasi melaksanakan proggam-progam pendidikan dikelas, sedangkan panti atau asrama adalah tempat dimana anak-anak melaksanakan program sehari-hari dipanti. Hasil penelitian menunjukkan bahwa metode yang dilakukan oleh Yayasan sayap Ibu Panti II Yogyakarta disekolah dan diasrama yaitu metode lovaas, metode drill, Metode sunrise,fisioterapi, metode observasi, metode ono by ono. Dengan penelitian yang dilakaukan oleh para pengasuh dan pendidik tersebut terbukti mampu menghasilkan anak binaannya yang memilki karakteristik-karakteristik sebagai anak autis yang mandiri dalam interaksi sosial dan komunikasi meskipun masih perlu pengawasan dari orang lain, mereka mampu mengenal damn menerima dirinya sendiri dalam lingkungan, maupun mengarahkan dirinya dan mewujudkan dirinya secara baik. div date: 2011-11-22 date_type: published institution: UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta department: /S1 - Skripsi/Fakultas Dakwah/ thesis_type: skripsi thesis_name: other refereed: TRUE referencetext: jenis bahasa : Bahasa Indonesia ; 1 update terakhir : 2011-11-22 10:21:27 ; nama file diserver lama : digilib-uinsuka--ahmadjafar-6537-1-hmadja\-s.pdf ; letak file diserver lama : ./files/disk1/131/digilib-uinsuka--ahmadjafar-6537-1-hmadja\-s.pdf ; url download server lama : /download.php?id=7200 ; nama file lama : HMAD JA\'FAR - NIM. 04230032 MENINGKATKAN KEMANDIRIAN INTERAKSI SOSIAL DAN KOMUNIKASI ANAK AUTIS.pdf ; format file : application/pdf ; besar file : 2144873 Kb. penulis : ; 1 1 update terakhir : 2011-11-22 10:21:27 ; nama file diserver lama : digilib-uinsuka--ahmadjafar-6537-1-hmadja\-s.pdf ; letak file diserver lama : ./files/disk1/131/digilib-uinsuka--ahmadjafar-6537-1-hmadja\-s.pdf ; url download server lama : /download.php?id=7200 ; nama file lama : HMAD JA\'FAR - NIM. 04230032 MENINGKATKAN KEMANDIRIAN INTERAKSI SOSIAL DAN KOMUNIKASI ANAK AUTIS.pdf ; format file : application/pdf ; besar file : 2144873 Kb. penulis : ; Copyright (c) 2009 - 2011 by Perpustakaan Digital UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved. citation: AHMAD JA'FAR, NIM. 04230032 (2011) MENINGKATKAN KEMANDIRIAN INTERAKSI SOSIAL DAN KOMUNIKASI ANAK AUTIS. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/6535/1/BAB%2CI%2CIV%2C%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/6535/2/BAB%20II%2CIII.pdf