TY - THES N1 - Pembimbing: 1. Dra. Siti Fatimah, M.Pd. 2. H.Okrisal Eka Putra, Lc, M.Ag. ID - digilib6538 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/6538/ A1 - JUNAIDI MAULANA, NIM.: 05240013 Y1 - 2011/11/22/ N2 - ABSTRAK Sekilas Nur Ramadhan Wisata, adalah sebuah perseroan terbatas yang bergerak dalam bidang penyelengara haji dan umroh dengan ijin operasional resmi dari Departemen Agama Pusat sejak tahun 2001. Untuk menindak lanjuti hal tersebut, maka PT. Nur Ramadhan Wisata selaku Perusahaan Biro Tour And Traveling haji dan umroh memiliki peran strategi khusus dalam meningkatkan jumlah jama'ah pertahunya. Disinilah tantangan timbul dari PT. Nur Ramadhan Wisata, sehingga dibutuhkan suatu kinerja yang utuh. Untuk itu PT.Nur Ramadhan Wisata memiliki tugas berat dalam bentuk persaingan dengan perusahaan yang lain. Tujuan dari manajemen kinerja di PT Nur Ramadhan Wisata adalah memberikan pelayanan kepada jama'ah sehinga mendapatkan pelayanan yang memuaskan. Adanya kualitas pelayanan yang baik akan menciptakan kepuasan bagi para konsumenya. Setelah konsumen merasa puas dengan barang atau jasa yang diterimanya, konsumen akan membandingkan pelayan yang diberikan. Apabila konsumen merasa benar-benar puas, mereka akan membeli ulang serta member rekomendasi kepada orang lain untuk membeli di PT Nur Ramadhan Wisata Sleman Yogyakarta. Metode dalam penelitian ini yang di gunakan penulis adalah penelitian deskirptif kualitatif yaitu, menguraikan dan mengabarkan dalam bentuk data yang telah terkumpul. Tehnik pengumpulan data dengan observasi langsung ke kantor PT. Nur Ramadhan Wisata yogyakarta, dengan mengamati proses manajemen kinerja, wawancara atau interview. Kegiatan wawancara atau interview dilakukan kepada para petugas/karyawan khususnya pada bagian Manajer dan Staffnya, untuk dokumentasi berupa buku, tulisan yang mendukung berkaitan penelitian ini. Rumusan Masalah, quot;Bagaimana manajemen kinerja pada pegawai di PT Nur Ramadhan Wisata Sleman Yogyakarta quot;. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahuimanajemen kinerja pada Karyawan atau pegawai PT Nur Ramadhan Wisata Sleman Yogyakarta.Kesimpulan, bahwa Manajemen Kinerja Di PT Nur Ramadhan Wisata dibagi beberapa aspek meliputi, perencanaan kinerja, disiplin kerja dan evaluasi kinerja. Evaluasi kinerja dilakukan dengan metode penilaian kinerja pegawai. Hasil dari manajemen kinerja dapat dijadikan acuan berupa, evaluasi kinerja (penilaian) pegawai atau karyawan dan diharapkan dengan hasil penilaian tersebut dapat meningkatkan dan memperbaiki kualitas kerja, seperti pengembangan pegawai, dalam bentuk pelatihan dan bimbingan. div PB - UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta KW - manajemen kinerja KW - perseroan terbatas KW - penyelenggaraan haji dan umroh M1 - skripsi TI - MANAJEMEN KINERJA DI PERSEROAN TERBATAS NUR RAMADHAN WISATA SLEMAN YOGYAKARTA AV - restricted ER -