relation: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/66221/ title: ANALISIS KUALITAS LAYANAN JURNAL INTERNASIONAL PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA TERHADAP KEPUASAN PEMUSTAKA MENGGUNAKAN METODE LIBQUAL creator: Gigih Rahmad Subangkit, NIM.: 19101040094 subject: pustakawan, Layanan Perpustakaan description: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas layanan jurnal internasional di Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga dengan menggunakan tingkat kepuasan dari segi persepsi pemustaka serta metode LibQUAL. Jenis penelitian yang digunakan deskriptif kuantitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah pemustaka di perpustakaan UIN yang pernah mengakses jurnal internasional. Objek dari penelitian ini merupakan kepuasan pemustaka terhadap layanan jurnal internasional yang dilanggan oleh Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga. Populasi dalam penelitian ini adalah pemustaka UIN Sunan Kalijaga yang berjumlah 26.789 populasi dengan sample yang menggunakan rumus slovin sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan merupakan teknik observasi, dokumentasi dan kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah rumus mean dan grand mean serta analisis diagram kartesius dan Indeks Kepuasan Pemustaka. Hasil dari penelitian ini berdasarkan Indek Kepuasan Pemustaka masuk dalam kategori layanan yang baik dan pemustaka merasa puas. Untuk hasil dari analisi diagram kartesius diperoleh indikator dan dimensi yang masuk ada golongan kuadran A (diharapkan mendapat prioritas yang tinggi untuk perpustakaan) sebanyak 5 indikator, kuadran B (kualitas kinerja yang harus dipertahankan perpustakaan) sebanyak 2 dimensi dan 6 Indikator, kuadran C (dirkomendasikan untuk diingkatkan dengan prioriotas yang rendah) sebanyak 1 dimensi dan 9 indikator, dan untuk kuadran D (direkomendasikan untuk mengalokasikan prioritas kepada indikator yang memiliki prioritas yang lebih tinggi) sebanyak 1 indikator. Dari hasil tersebut peneliti menyarankan untuk meningkatkan indikator atau dimensi yang termasuk pada kuadran C terutama pada kuadran A dengan tingkat prioritas yang telah disebutkan sebelumnya, dan dapat mengalokasikan prioritas ataupun sumber daya yang berada pada kuadran D ke indikator atau dimensi yang membutuhkan, atau tidak perlu menambah prioritas lagi kepada indikator yang masuk dalam kuadran D. date: 2023-06-12 type: Thesis type: NonPeerReviewed format: text language: id identifier: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/66221/1/19101040094_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf format: text language: id identifier: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/66221/2/19101040094_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf identifier: Gigih Rahmad Subangkit, NIM.: 19101040094 (2023) ANALISIS KUALITAS LAYANAN JURNAL INTERNASIONAL PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA TERHADAP KEPUASAN PEMUSTAKA MENGGUNAKAN METODE LIBQUAL. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.