TY - THES N1 - Pembimbing: 1. Hj. Dra. Widyarini, MM. 2. M. Ghafur Wibowo, SE., M.Sc. ID - digilib6624 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/6624/ A1 - HANIFA LUTHFIANA, NIM.: 07390002 Y1 - 2011/12/07/ N2 - ABSTRAK Tantangan yang dihadapi oleh perussahaan seluler untuk bersaing diantaranya adalah selalu berusaha untuk menarik segmen pasar sebanyak-banyaknya. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan mengomunikasikan produknya dengan beriklan. Melalui iklan produsen dapat menyampaikan kelebihan dan kekurangan produk, begitu juga melalui iklan konsumen dapat mengetahui kelebihan dan kekurangan produk tersebut. Munculnya persaingan tersebut melahirkan berbagai macam persaingan yang sehat maupun tidak sehat. Penelitian ini mengambil populasi mahasiswa jurusan KUI UIN Sunan Kalijaga Yogyakara dan sempel sebanyak 120 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah convenience sampling. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pesan, bintang, alur cerita, dialog dan ide cerita iklan terhadap daya tarik iklan. Perhitungan regresi menunjukkan bahwa model regresi menunjukkan bahwa model regresi signifikan, sedangkan hasil pengujian secara parsial dari kelima variabel hanya empat variabel yang signifikan, yaitu: pesan, alur, dialog dan ide cerita. Ditinjau dari etika bisnis Islam, iklan Axis dengan tema cowok hemat tidak memenuhi prinsip-prinsip periklanan dalam hukum Islam. Selain itu iklan tersebut tidak mendidik dengan ditunjukkan oleh penyampaian pesannya, serta terdapat penipuan di dalamnya. div PB - UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta KW - Pesan KW - Bintang KW - Alur KW - Dialog KW - Ide Cerita dan Daya Tarik Iklan. M1 - skripsi TI - FAKTOR-FAKTOR PENGARUH DAYA TARIK IKLAN GSM AXIS DI MEDIA TELEVISI AV - restricted EP - 115 ER -