eprintid: 6624 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 8 dir: disk0/00/00/66/24 datestamp: 2023-08-22 04:23:40 lastmod: 2023-08-22 04:24:44 status_changed: 2012-05-04 16:50:49 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: HANIFA LUTHFIANA, NIM.: 07390002 title: FAKTOR-FAKTOR PENGARUH DAYA TARIK IKLAN GSM AXIS DI MEDIA TELEVISI ispublished: pub subjects: eko_uang divisions: jur_kei full_text_status: restricted keywords: Pesan, Bintang, Alur, Dialog, Ide Cerita dan Daya Tarik Iklan. note: Pembimbing: 1. Hj. Dra. Widyarini, MM. 2. M. Ghafur Wibowo, SE., M.Sc. abstract: ABSTRAK Tantangan yang dihadapi oleh perussahaan seluler untuk bersaing diantaranya adalah selalu berusaha untuk menarik segmen pasar sebanyak-banyaknya. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan mengomunikasikan produknya dengan beriklan. Melalui iklan produsen dapat menyampaikan kelebihan dan kekurangan produk, begitu juga melalui iklan konsumen dapat mengetahui kelebihan dan kekurangan produk tersebut. Munculnya persaingan tersebut melahirkan berbagai macam persaingan yang sehat maupun tidak sehat. Penelitian ini mengambil populasi mahasiswa jurusan KUI UIN Sunan Kalijaga Yogyakara dan sempel sebanyak 120 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah convenience sampling. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pesan, bintang, alur cerita, dialog dan ide cerita iklan terhadap daya tarik iklan. Perhitungan regresi menunjukkan bahwa model regresi menunjukkan bahwa model regresi signifikan, sedangkan hasil pengujian secara parsial dari kelima variabel hanya empat variabel yang signifikan, yaitu: pesan, alur, dialog dan ide cerita. Ditinjau dari etika bisnis Islam, iklan Axis dengan tema cowok hemat tidak memenuhi prinsip-prinsip periklanan dalam hukum Islam. Selain itu iklan tersebut tidak mendidik dengan ditunjukkan oleh penyampaian pesannya, serta terdapat penipuan di dalamnya. div date: 2011-12-07 date_type: published pages: 115 institution: UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta department: /S1 - Skripsi/Fakultas Syari'ah/ thesis_type: skripsi thesis_name: other refereed: TRUE referencetext: jenis bahasa : Bahasa Indonesia ; 1 update terakhir : 2011-12-07 13:40:44 ; nama file diserver lama : digilib-uinsuka--hanifaluth-6626-1-hanifal-i.pdf ; letak file diserver lama : ./files/disk1/133/digilib-uinsuka--hanifaluth-6626-1-hanifal-i.pdf ; url download server lama : /download.php?id=7295 ; nama file lama : HANIFA LUTHFIANA - NIM. 07390002 FAKTOR-FAKTOR PENGARUH DAYA TARIK IKLAN GSM AXIS DI MEDIA TELEVISI.pdf ; format file : application/pdf ; besar file : 1060581 Kb. penulis : ; 1 1 update terakhir : 2011-12-07 13:40:44 ; nama file diserver lama : digilib-uinsuka--hanifaluth-6626-1-hanifal-i.pdf ; letak file diserver lama : ./files/disk1/133/digilib-uinsuka--hanifaluth-6626-1-hanifal-i.pdf ; url download server lama : /download.php?id=7295 ; nama file lama : HANIFA LUTHFIANA - NIM. 07390002 FAKTOR-FAKTOR PENGARUH DAYA TARIK IKLAN GSM AXIS DI MEDIA TELEVISI.pdf ; format file : application/pdf ; besar file : 1060581 Kb. penulis : ; Copyright (c) 2009 - 2011 by Perpustakaan Digital UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved. citation: HANIFA LUTHFIANA, NIM.: 07390002 (2011) FAKTOR-FAKTOR PENGARUH DAYA TARIK IKLAN GSM AXIS DI MEDIA TELEVISI. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/6624/1/BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA%C2%B7%C2%B7.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/6624/2/BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR%C2%B7%C2%B7%C2%B7%C2%B7.pdf