@phdthesis{digilib66359, month = {June}, title = {MANAJEMEN PELAYANAN UMRAH DI PENYELENGGARA PERJALANAN IBADAH UMRAH (PPIU) LATIFA HARAMAIN TOUR DI KABUPATEN BANTUL DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA TAHUN 2024}, school = {UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA}, author = {NIM.: 20102040083 Muhammad Taufiq}, year = {2024}, note = {Pembimbing: Drs. H. Noor Hamid, M.Pd.I.}, keywords = {Manajemen Pelayanan, Umrah, PPIU}, url = {https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/66359/}, abstract = {Penelitian ini dilatar belakangi oleh banyaknya Penyelenggaraan Perjalanan Ibadah Umrah di Indonesia, khususnya di DIY yang bersaing untuk menawarkan pelayanan yang terbaik kepada konsumen atau calon jemaah umrah. Tentunya penawaran pelayanan terbaik tersebut perlu diimbangi dengan keseriusan dan kesungguhan dalam mengelola berdasarkan menajemen yang baik. Demikian halnya PPIU Latifa Haramain setiap tahunnya bisa memberangkatkan jemaah umrah 5 (lima) sampai 6 (enam) kali, setiap keberangkatan rata-rata ada 30-40 jemaah. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui manajemen pelayanan umrah di PPIU Latifa Haramain Tour di Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta tahun 2024 dengan pendekatan kualitatif deskriptif. Metode pengambilan data dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisa penelitian ini menggunakan model interaktif Miles dan Huberman. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa PPIU Latifa Haramain telah menerapkan fungsi manajemen dengan baik dalam memberikan pelayanan ibadah umrah kepada jemaah.} }