<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "EVALUASI PROGRAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB “MAHIR\r\nBERBAHASA ARAB” MENGGUNAKAN MODEL CIPP (CONTEXT,\r\nINPUT, PROCESS, PRODUCT) DI LEMBAGA NAATIQ\r\nINTERNASIONAL ARABIYYAH PARE KEDIRI JAWA TIMUR"^^ . "Lembaga Naatiq Internasional Arabiyyah merupakan pendidikan non\r\nformal yang menyelenggrakan khursus bahasa Arab dengan waktu yang fleksibel,\r\nmudah serta cepat. Lembaga tersebut menyelenggarakan program pembelajaran\r\nbahasa Arab hanya dalam waktu 3 bulan. Dengan diselenggarakannya program\r\npembelajaran bahasa Arab di lembaga ini, menunjukkan bahwa Naatiq melakukan\r\nupaya serius dalam meningkatkan sistem dan kualitas pembelajaran bahasa Arab.\r\nNamun, upaya ini tidak sepenuhnya berhasil dilakukan dalam mencapai tujuan\r\nsebagaimana yang diharapkan oleh peserta didik Kondisi ini dapat ditunjukkan\r\ndalam bentuk observasi awal yang dilakukan oleh peneliti. Maka dari itu perlu\r\nadanya evaluasi program pembelajaran menggunakan model CIPP (Context, Input,\r\nProcess, Product).\r\nTujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana evaluasi program\r\npembelajaran bahasa Arab “mahir berbahasa Arab) menggunakan model CIPP\r\n(Context, Input, Process, Product) di lembaga Naatiq Internasional Arabiyyah Pare\r\nKediri Jawa Timur. Untuk mengetahui bagaimana efektifitas program pembelajaran\r\nbahasa Arab “mahir berbahasa Arab” di lembaga Naatiq Internasional Arabiyyah\r\nPare Kediri Jawa Timur. Penelitian ini adalah penelitian ini merupakan penelitian\r\neksperimen dengan jenis penelitian kualitatif dan kuantatif (mixed method).\r\nPenelitian menggunakan metode true eksperimental desain dengan desain posttest\r\nonly control design. Untuk mengetahui evaluasi program menggunakan jenis\r\npenelitian kualitatif dan data penelitian dikumpulkan menggunakan wawancara,\r\nobservasi dan dokumentasi. Sedangkan untuk mengetahui efektifitas program\r\nmenggunakan jelas penelitian kuantitatif dan data penelitian dikumpulkan\r\nmenggunakan tes, angket, wawancara dan dokumentasi. Kemudian nilai post-test\r\nkelas eksperimen dan kelas control dianalisis dengan menggunakan uji independent\r\nsample T-test dan uji N-Gain Score menggunakan bantuan IBM SPSS Statistik 24.\r\nHasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa 1) tujuan program\r\npembelajaran di lembaga tersebut berjalan dengan baik dan sesuai dengan rencana\r\nyang telah disepakati sebelumnya. Setelah melakukan evaluasi, peneliti\r\nmenemukan hal yang harus dievaluasi dari program tersebut yaitu evaluasi dari\r\nsarana prasarana, pengajar dan bahan ajar. 2) program ini cukup efektif untuk\r\ndigunakan kepada peserta didik dengan nilai signifikansi uji independent sample Ttest\r\nsebesar 0,000 dan uji N-Gain Score dengan nilai mean sebesar 0,5611 atau 56%."^^ . "2024-06-20" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM.: 22204021002"^^ . "Nurfitria Hidayati"^^ . "NIM.: 22204021002 Nurfitria Hidayati"^^ . . . . . . "EVALUASI PROGRAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB “MAHIR\r\nBERBAHASA ARAB” MENGGUNAKAN MODEL CIPP (CONTEXT,\r\nINPUT, PROCESS, PRODUCT) DI LEMBAGA NAATIQ\r\nINTERNASIONAL ARABIYYAH PARE KEDIRI JAWA TIMUR (Text)"^^ . . . . . "22204021002_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "EVALUASI PROGRAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB “MAHIR\r\nBERBAHASA ARAB” MENGGUNAKAN MODEL CIPP (CONTEXT,\r\nINPUT, PROCESS, PRODUCT) DI LEMBAGA NAATIQ\r\nINTERNASIONAL ARABIYYAH PARE KEDIRI JAWA TIMUR (Text)"^^ . . . . . "EVALUASI PROGRAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB “MAHIR\r\nBERBAHASA ARAB” MENGGUNAKAN MODEL CIPP (CONTEXT,\r\nINPUT, PROCESS, PRODUCT) DI LEMBAGA NAATIQ\r\nINTERNASIONAL ARABIYYAH PARE KEDIRI JAWA TIMUR (Other)"^^ . . . . . . "EVALUASI PROGRAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB “MAHIR\r\nBERBAHASA ARAB” MENGGUNAKAN MODEL CIPP (CONTEXT,\r\nINPUT, PROCESS, PRODUCT) DI LEMBAGA NAATIQ\r\nINTERNASIONAL ARABIYYAH PARE KEDIRI JAWA TIMUR (Other)"^^ . . . . . . "EVALUASI PROGRAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB “MAHIR\r\nBERBAHASA ARAB” MENGGUNAKAN MODEL CIPP (CONTEXT,\r\nINPUT, PROCESS, PRODUCT) DI LEMBAGA NAATIQ\r\nINTERNASIONAL ARABIYYAH PARE KEDIRI JAWA TIMUR (Other)"^^ . . . . . . "EVALUASI PROGRAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB “MAHIR\r\nBERBAHASA ARAB” MENGGUNAKAN MODEL CIPP (CONTEXT,\r\nINPUT, PROCESS, PRODUCT) DI LEMBAGA NAATIQ\r\nINTERNASIONAL ARABIYYAH PARE KEDIRI JAWA TIMUR (Other)"^^ . . . . . . "EVALUASI PROGRAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB “MAHIR\r\nBERBAHASA ARAB” MENGGUNAKAN MODEL CIPP (CONTEXT,\r\nINPUT, PROCESS, PRODUCT) DI LEMBAGA NAATIQ\r\nINTERNASIONAL ARABIYYAH PARE KEDIRI JAWA TIMUR (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "EVALUASI PROGRAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB “MAHIR\r\nBERBAHASA ARAB” MENGGUNAKAN MODEL CIPP (CONTEXT,\r\nINPUT, PROCESS, PRODUCT) DI LEMBAGA NAATIQ\r\nINTERNASIONAL ARABIYYAH PARE KEDIRI JAWA TIMUR (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "EVALUASI PROGRAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB “MAHIR\r\nBERBAHASA ARAB” MENGGUNAKAN MODEL CIPP (CONTEXT,\r\nINPUT, PROCESS, PRODUCT) DI LEMBAGA NAATIQ\r\nINTERNASIONAL ARABIYYAH PARE KEDIRI JAWA TIMUR (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "EVALUASI PROGRAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB “MAHIR\r\nBERBAHASA ARAB” MENGGUNAKAN MODEL CIPP (CONTEXT,\r\nINPUT, PROCESS, PRODUCT) DI LEMBAGA NAATIQ\r\nINTERNASIONAL ARABIYYAH PARE KEDIRI JAWA TIMUR (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #66438 \n\nEVALUASI PROGRAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB “MAHIR \nBERBAHASA ARAB” MENGGUNAKAN MODEL CIPP (CONTEXT, \nINPUT, PROCESS, PRODUCT) DI LEMBAGA NAATIQ \nINTERNASIONAL ARABIYYAH PARE KEDIRI JAWA TIMUR\n\n" . "text/html" . . . "492.77 Pendidikan Bahasa Arab" . .