%0 Thesis %9 Skripsi %A Azhar Ha’izul Umam, NIM.: 20102040082 %B FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI %D 2024 %F digilib:66683 %I UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA %K Etika Bisnis Islam; Bauran Pemasaran; PT. Kokuo Harmonia Indonesia Jakarta Pusat %P 145 %T TINJAUAN ETIKA BISNIS ISLAM TERHADAP STRATEGI BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) PASCA PANDEMI COVID-19 PADA PERSEROAN TERBATAS (PT) KOKUO HARMONIA INDONESIA JAKARTA PUSAT TAHUN 2023 %U https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/66683/ %X Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kesesuaian antara keberhasilan PT. Kokuo Harmonia Indonesia Jakarta Pusat dalam menerapkan strategi bauran pemasaran (marketing mix) dengan prinsip-prinsip etika bisnis Islam. Pandemi Covid-19 menyebabkan PT. Kokuo Harmonia Indonesia menutup 12 cabangnya. PT. Kokuo Harmonia Indonesia Jakarta Pusat merupakan cabang dapat bertahan hingga saat ini. Keberhasilan PT. Kokuo Harmonia Indonesia Jakarta Pusat dalam menerapkan strategi bauran pemasaran (marketing mix) belum ditemukan kesesuaian terhadap etika bisnis Islam. Hal ini menjadi alasan perlunya kajian yang lebih mendalam mengenai etika bisnis Islam terhadap strategi bauran pemasaran (marketing mix). Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis Miles dan Huberman dengan mengumpulkan data, mereduksi data, menyajikan data, dan menyimpulkan data terkait etika bisnis Islam terhadap strategi bauran pemasaran (marketing mix) PT. Kokuo Harmonia Indonesia Jakarta Pusat tahun 2023. Sedangkan untuk menguji keabsahan data dilakukan dengan menggunakan metode triangulasi data. Hasil penelitian mengenai etika bisnis Islam terhadap strategi bauran pemasaran (marketing mix) PT. Kokuo Harmonia Indonesia Jakarta Pusat tahun 2023 yaitu PT. Kokuo Harmonia Indonesia Jakarta Pusat tidak memahami mengenai etika bisnis Islam. Namun, PT. Kokuo Harmonia Indonesia telah berupaya memenuhi standar etika bisnis Islam melalui penerapan strategi bauran pemasaran yang terstruktur, mengacu pada model yang dikembangkan oleh Philip Kotler dan Faisal Badroen. %Z Pembimbing: Dr. H. Andy Dermawan, M. Ag.