relation: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/66731/ title: PENGARUH INTENSITAS MENGAKSES AKUN INSTAGRAM NADIRAA HIJAB TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF SANTRI DI PONDOK PESANTREN NURUL UMMAHAT KOTAGEDE creator: Husna Murtafi’atul Habbah, NIM.: 17102010073 subject: 302.23 Media Komunikasi, Media Massa, Media Sosial subject: Komunikasi Islam description: Instagram mempunyai banyak manfaat salah satunya yakni membuka bisnis serta mempromosikan berbagai macam trend fashion melalui unggahan-unggahan foto dan video yang disajikan untuk khalayak luas. dengan banyaknya akun toko online yang bermunculan di Instagram, masyarakat dapat dengan mudah menemukan barang yang dicarinya, seperti akun Instagram Nadiraa Hijab. Akun Instagram Nadiraa Hijab menawarkan produk berkualitas bagus dan harga sangat terjangkau. Oleh karena itu dapat mendorong dan memicu munculnya perilaku konsumtif. Penelitian ini bertujuan (1)melihat bagaimana intensitas mengakses akun Instagram Nadiraa Hijab pada santri Pondok Pesantren Nurul Ummahat Kotagede.(2)Guna melihat bagaimana perilaku konsumtif santri Pondok Pesantren Nurul Ummahat Kotagede. (3)Guna melihat adakah pengaruh intensitas mengakses akun Instagram Nadiraa Hijab terhadap perilaku konsumtif santri Pondok Pesantren Nurul Ummahat Kotagede. Penelitian ini menggunakan teori Uses and Effect. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini terdiri dari 50 santri di Pondok Pesantren Nurul Ummahat Kotagede. Metode sampling jenuh. Teknik pengumpulan data yang diterapkan ialah dokumentasi, wawancara dan kuesioner dalam bentuk google form. Penelitian ini menggunakan analisis data dengan analisis regresi linier sederhana. Analisis data dilaksanakan menggunakan program SPSS 25.00 for windows. Berdasarkan hasil analisis data yang dilaksanakan (1), tingkat intensitas mengakses akun Instagram Nadiraa Hijab terdapat kategori sedang yang artinya masih dalam batas wajar atau tidak berlebihan. (2) Tingkat perilaku konsumtif secara keseluruhan terdapat dalam kategori yang sedang, artinya kepuasan terhadap kebutuhan atau berbelanja termasuk tidak berlebihan. (3) Nilai t hitung (3,663) > t tabel (1,676), sedangkan besarnya signifikan 0,001< 0,05 yang bermakna ada pengaruh yang signifikan dan positif antara variabel intensities’ mengakses akun Instagram Nadiraa Hijab terhadap perilaku konsumtif. Dapat disimpulkan bahwa hipotesis penelitian (Ha) diterima serta hipotesis nol (Ho) ditolak. date: 2024-05-15 type: Thesis type: NonPeerReviewed format: text language: id identifier: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/66731/1/17102010073_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf format: text language: id identifier: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/66731/2/17102010073_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf identifier: Husna Murtafi’atul Habbah, NIM.: 17102010073 (2024) PENGARUH INTENSITAS MENGAKSES AKUN INSTAGRAM NADIRAA HIJAB TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF SANTRI DI PONDOK PESANTREN NURUL UMMAHAT KOTAGEDE. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.