relation: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/66772/ title: PEMBELAJARAN KIMIA BERBASIS INTERTEKSTUAL DALAM KONSEP HIDROLISIS GARAM UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA creator: Izzatul A’qidah, NIM.: 20104060028 subject: 540.7 Pendidikan Kimia description: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model POE dalam mengajarkan hidrolisis garam untuk meningkatkan keterampilan proses sains siswa SMA. Dengan menggunakan pendekatan kualitatif, data dikumpulkan melalui kuesioner yang diisi oleh siswa kelas sebelas yang belum pernah mengikuti praktikum. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model POE meningkatkan keterampilan proses sains siswa. Berdasarkan uji N-Gain Score, peningkatan keterampilan proses sains (KPS) siswa dengan model POE mencapai 92, dibandingkan dengan 77 pada pembelajaran konvensional. Kesimpulannya, model POE secara signifikan lebih efektif dibandingkan dengan metode konvensional dalam meningkatkan keterampilan proses sains siswa. date: 2024-08-07 type: Thesis type: NonPeerReviewed format: text language: id identifier: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/66772/1/20104060028_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf format: text language: id identifier: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/66772/2/20104060028_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf identifier: Izzatul A’qidah, NIM.: 20104060028 (2024) PEMBELAJARAN KIMIA BERBASIS INTERTEKSTUAL DALAM KONSEP HIDROLISIS GARAM UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.