TY - THES N1 - Pembimbing: Drs. Muhammad Sahlan, M.SI ID - digilib67109 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/67109/ A1 - Hani Masyithoh, NIM.: 20102010014 Y1 - 2024/08/06/ N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi pengaruh antara intensitas mengakses konten akun instagram @proud.project terhadap tingkat solidaritas gen-z pada alumni MA Ali Maksum Yogyakarta Tahun 2020. Untuk mencapai tujuan tersebut, penelitian ini dilakukan dengan tiga focus utama: pertama, untuk mengidentifikasi intensitas akses alumni MA Ali Maksum Yogyakarta Tahun 2020 terhadap konten akun instagram @proud.project; kedua, mengukur tingkat solidaritas alumni MA Ali Maksum Yogyakarta Tahun 2020; dan ketiga untuk mengetahui adakah pengaruh intensitas mengakses konten akun @proud.project terhadap tingkat solidaritas gen-z pada alumni MA Ali Maksum Yogyakarta Tahun 2020. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan pengumpulan data melalui angket atau kuisioner yang disebarkan kepada 96 responden melalui platform Google Forms. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan probably sampling yaitu teknik pengambilan sampel yang memeberikan peluang sama bagi setiap sampel dari populasi. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Regresi Linear Sederhana dengan menggunakan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa intensitas mengakses konten akun instagram @proud.project dan tingkat solidaritas alumni MA Ali Maksum Yogyakarta Tahun 2020 berada di tingkat sedang, selanjutnya penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial intensitas mengakses konten akun instagram @proud.project berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat solidaritas gen-z pada alumni MA Ali Maksum Yogyakarta Tahun 2020. PB - UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA KW - Intensity of Access; Level of Student Solidarity; Instagram M1 - skripsi TI - PENGARUH INTENSITAS MENGAKSES KONTEN AKUN INSTAGRAM @proud.project TERHADAP TINGKAT SOLIDARITAS GEN-Z PADA ALUMNI MA ALI MAKSUM YOGYAKARTA TAHUN 2020 AV - restricted EP - 126 ER -