TY - THES N1 - Pembimbing: Dr. Maryono, S.Ag., M.Pd. ID - digilib67116 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/67116/ A1 - Akhmad Izzul Muslimin, NIM.: 17102040103 Y1 - 2024/08/13/ N2 - Penelitian ini dilatar belakangi pentingnya Strategi pemasaran yang merupakan bagian dari fungsi manajemen yang khusus berupaya agar rencana yang sudah ditetapkan dapat tercapai sebagaimana mestinya. Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran makanan tradisional kue adrem di kampung Piring Murtigading Sanden Bantul. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Adapun metode analisis yang digunakan adalah analisis Miles dan Huberman, yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini adalah adrem paguyuban adrem mawar merah kampung Piring telah melakukan strategi pemasaran dengan mengintegrasikan bauran pemasaran yang meliputi Produk (Product), Harga (Price), Lokasi (Place), dan Promosi (Promotion). Namun diharapkan bagi pengelola usaha adrem agar selalu memperhatikan kualitas dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada konsumen dan juga selalu melakukan inovasi dalam melakukan strategi pemasaran agar mampu mempertahankan dan meningkatkan jumlah konsumen. PB - UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA KW - bauran pemasaran; makanan tradisional M1 - skripsi TI - STRATEGI PEMASARAN MAKANAN TRADISIONAL KUE ADREM DI KAMPUNG PIRING MURTIGADING SANDEN BANTUL YOGYAKARTA AV - restricted EP - 85 ER -