relation: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/67187/ title: PROFIL KESULITAN PEMBELAJARAN FISIKA DI MTS NEGERI FILLIAL TULUNG KLATEN (KASUS PADA SISWA KELAS VII DAN SISWA KELAS VIII) creator: Titik Harjuniatun Asror, NIM.: 01460620 subject: 530.7 Pendidikan Fisika description: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui profil siswa yang mengalami kesulitan pembelajaran fisika dan adakah pengaruh antara tanggapan siswa terhadap konsep pembelajaran fisika dengan IQ pada siswa kelas VII dan VIII MTs Negeri Fillial Tulung Klaten pada siswa MTs N Fillial Tulung pada kelas VII dan VIII. f>enelitian ini adalah penelitia11 kasus )'ang melibatkan siswa yang mengalami kesulitan pembelajaran fisika. Desain penelitian dilakukan untuk mengbji peristiwa yang terjadi pada siswa MTsN Fillial untuk menemuka11 faktor-faktor yang diperkirakan sebagai penyebab kesulitan pembelajaran pada si:;wa tersebut. Teknik analisa data yang digunakan adalah teknik deskriptif diteruskan regresi linier sederhana. AJ1alisis deskripsi digunakan untuk menetapkan profil kesulitan pembelajaran l'isika pada siswa kelas Vil dan kelas VIII. Hasil pcnelitian rnenunjukkan bahwa dapat diperoleh profil kesulitan pembclajaran fisika dengan taraf serap kura:ig dari 50 %. Faktor ini mernberikan sumber bahwa masih banyak 5iswa yang kurang menguasai materi dan kurang memar.ami sola yang ada, sdain itu lokasi sekolah ditengah perkampungan, kurangnya sarana dan prasarana itu juga berpengaruh terhadap sikap s1swa. Dalam penelitian ini didapatkan Persam1an Regresi: Y = 1.641 + 0,514 X 1• KL:putusanjika Fhi1un date: 2008-07-24 type: Thesis type: NonPeerReviewed format: text language: id identifier: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/67187/1/01460620_BAB%20I_BAB%20PENUTUP%20dan%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf format: text language: id identifier: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/67187/2/01460620_BAB%20II%20sampai%20BAB%20IV.pdf identifier: Titik Harjuniatun Asror, NIM.: 01460620 (2008) PROFIL KESULITAN PEMBELAJARAN FISIKA DI MTS NEGERI FILLIAL TULUNG KLATEN (KASUS PADA SISWA KELAS VII DAN SISWA KELAS VIII). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.