@phdthesis{digilib67193, month = {June}, title = {DETERMINAN KEPUTUSAN MENJADI ANGGOTA KSPPS BMT BERINGHARJO DENGAN SIKAP SEBAGAI VARIABEL INTERVENING}, school = {UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA}, author = {NIM.: 20108030112 Rico Dwi Putra}, year = {2024}, note = {Pembimbing: Anniza Citra Prajasari, S.E.I., M.A.}, keywords = {Islamic branding; literasi keuangan syariah; social influence; keputusan anggota}, url = {https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/67193/}, abstract = {Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Islamic Branding, literasi keuangan syariah, dan social influence terhadap keputusan anggota KSPPS BMT Beringharjo dengan sikap sebagai variabel intervening. Teknik sampling yang digunakan adalah simple random sampling, dengan jumlah 100 responden dengan seluruh anggota KSPPS BMT Beringharjo. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisis PLS-SEM dengan alat analisis SmartPLS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Islamic branding, literasi keuangan syariah, dan social influence berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap anggota. Islamic branding, literasi keuangan syariah, dan social influence berdampak signifikan positif terhadap keputusan anggota melalui sikap sebagai mediasi. Kemudian sikap anggota berpengaruh berdampak positif signfikan terhadap keputusan anggota, dan secara simultan Islamic branding, literasi keuangan syariah, dan social influence berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan anggota KSPPS BMT Beringharjo.} }