%0 Thesis %9 Skripsi %A Ahmad Khoirun Nasrudin, NIM.: 20108030043 %B FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM %D 2024 %F digilib:67198 %I UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA %K perceived usefulness; perceived security; ZISWAF; transaksi online %P 132 %T PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, KEMANFAATAN, DAN KEAMANAN TERHADAP MINAT MENYALURKAN ZISWAF MELAUI PLATFORM E-COMMERCE DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI %U https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/67198/ %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kemudahan, kemanfaatan, dan keamanan terhadap minat menyalurkan ZISWAF melalui platform e-commerce serta peran kepercayaan sebagai mediasi dengan objek penelitian pada masyarakat kabupaten Bojonegoro. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling, dengan jumlah 120 sampel yang ditentukan menggunakan rumus Hair. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode partial least squares structural equation modeling (SEM-PLS). Hasil analisis menunjukkan pengaruh positif dari persepsi kemudahan dan kepercayaan. Selanjutnya, persepsi kemanfaatan dan keamanan tidak berpengaruh terhadap minat menyalurkan ZISWAF. Kemudian kepercayaan berdampak positif dalam memediasi pengaruh persepsi kemudahan, kemanfaatan, dan keamanan terhadap minat menyalurkan ZISWAF melalui platform e-commerce. %Z Pembimbing: Shulhah Nurullaily, S.H.I., M.E.I.