eprintid: 67517
rev_number: 10
eprint_status: archive
userid: 12243
dir: disk0/00/06/75/17
datestamp: 2024-10-03 01:20:49
lastmod: 2024-10-03 01:20:50
status_changed: 2024-10-03 01:20:49
type: thesis
metadata_visibility: show
contact_email: muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id
creators_name: Nurlaila, NIM.: 20108020020
title: PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING, SERVICE QUALITY, DAN HANDLING COMPLAIN T TERHADAP LOYALITAS NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) KCP SEKAYU
ispublished: pub
subjects: 297.273
divisions: jur_ps
full_text_status: restricted
keywords: Bank Syariah; service quality; handling complaint; loyalitas nasabah
note: Pembimbing: Farid Hidayat, S.H., M.S.I.
abstract: Loyalitas nasabah merupakan komitmen yang kuat untuk selalu melakukan transaksi dan menggunakan produk atau layanan jasa secara berulang di Bank Syariah Indonesia dan tidak terpengaruh dengan perbankan lain, serta merekomendasikan produk atau layanan jasa kepada orang lain.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dari relationship marketing, service quality, dan handling complaint terhadap loyalitas nasabah BSI KCP Sekayu. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder dengan metode analisis data menggunakan IBM SPSS 25. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah BSI KCP Sekayu. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling dengan kriteria nasabah BSI KCP Sekayu yang telah menjadi nasabah lebih dari 1 tahun dan yang pernah menyampaikan pengaduan keluhan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) relationship marketing berpengaruh terhadap loyalitas nasabah BSI KCP Sekayu, (2) service quality tidak berpengaruh terhadap loyalitas nasabah BSI KCP Sekayu, (3) handling complaint berpengaruh terhadap loyalitas nasabah BSI KCP Sekayu.
date: 2024-07-30
date_type: published
pages: 153
institution: UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA
department: FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM
thesis_type: skripsi
thesis_name: other
citation:   Nurlaila, NIM.: 20108020020  (2024) PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING, SERVICE QUALITY, DAN HANDLING COMPLAIN T TERHADAP LOYALITAS NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) KCP SEKAYU.  Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.   
document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/67517/1/20108020020_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf
document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/67517/2/20108020020_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf