%0 Thesis %9 Skripsi %A Nurul Aini Br Purba, NIM.: 20108030136 %B FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM %D 2024 %F digilib:67549 %I UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA %K accountability; website security; social influence; donation intention crowdfunding %P 145 %T PENGARUH AKUNTABILITAS, KEAMANAN WEBSITE DAN PENGARUH SOSIAL TERHADAP NIAT BERDONASI DI CROWDFUNDING DOMPET DHUAFA DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI %U https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/67549/ %X Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh akuntabilitas, keamanan website, pengaruh sosial terhadap niat berdonasi di crowdfunding dompet dhuafa dengan kepercayaan sebagai variabel mediasi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling, dengan total responden sejumlah 123 responden dimana responden merupakan generasi muda muslim. Penelitian ini diolah menggunakan pendekatan Partial Least Square-Structural Equation Modelling (PLS-SEM) dengan bantuan alat analisis SmartPLS 4. hasil penelitian menunjukkan secara langsung akuntabilitas dan keamanan website berpengaruh signifikan terhadap niat berdonasi dan kepercayaan, sedangkan pengaruh sosial tidak berpengaruh terhadap niat berdonasi dan berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan. Berdasarkan uji pengaruh tidak langsung, diketahui kepercayaan mampu memediasi akuntabilitas, keamanan website dan pengaruh sosial terhadap niat berdonasi. %Z Pembimbing: Hilmy Baroroh, S.E.I., M.E.K