eprintid: 67549 rev_number: 10 eprint_status: archive userid: 12243 dir: disk0/00/06/75/49 datestamp: 2024-10-04 01:24:39 lastmod: 2024-10-04 01:24:39 status_changed: 2024-10-04 01:24:39 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id creators_name: Nurul Aini Br Purba, NIM.: 20108030136 title: PENGARUH AKUNTABILITAS, KEAMANAN WEBSITE DAN PENGARUH SOSIAL TERHADAP NIAT BERDONASI DI CROWDFUNDING DOMPET DHUAFA DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI ispublished: pub subjects: 297.273 divisions: jur_mks full_text_status: restricted keywords: accountability; website security; social influence; donation intention crowdfunding note: Pembimbing: Hilmy Baroroh, S.E.I., M.E.K abstract: Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh akuntabilitas, keamanan website, pengaruh sosial terhadap niat berdonasi di crowdfunding dompet dhuafa dengan kepercayaan sebagai variabel mediasi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling, dengan total responden sejumlah 123 responden dimana responden merupakan generasi muda muslim. Penelitian ini diolah menggunakan pendekatan Partial Least Square-Structural Equation Modelling (PLS-SEM) dengan bantuan alat analisis SmartPLS 4. hasil penelitian menunjukkan secara langsung akuntabilitas dan keamanan website berpengaruh signifikan terhadap niat berdonasi dan kepercayaan, sedangkan pengaruh sosial tidak berpengaruh terhadap niat berdonasi dan berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan. Berdasarkan uji pengaruh tidak langsung, diketahui kepercayaan mampu memediasi akuntabilitas, keamanan website dan pengaruh sosial terhadap niat berdonasi. date: 2024-08-05 date_type: published pages: 145 institution: UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA department: FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: Nurul Aini Br Purba, NIM.: 20108030136 (2024) PENGARUH AKUNTABILITAS, KEAMANAN WEBSITE DAN PENGARUH SOSIAL TERHADAP NIAT BERDONASI DI CROWDFUNDING DOMPET DHUAFA DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/67549/1/20108030136_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/67549/2/20108030136_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf