eprintid: 67551 rev_number: 10 eprint_status: archive userid: 12243 dir: disk0/00/06/75/51 datestamp: 2024-10-04 01:43:54 lastmod: 2024-10-04 01:43:54 status_changed: 2024-10-04 01:43:54 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id creators_name: Muhamad Syamsul Ma’arif, NIM.: 20108020060 title: PENGARUH LITERASI KEUANGAN DAN LITERASI DIGITAL TERHADAP MINAT GENERASI Z MEMBELI PRODUK VIA BANK SYARIAH DENGAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING ispublished: pub subjects: 297.273 divisions: jur_ps full_text_status: restricted keywords: Sharia Bank; Financial Literacy; Digital Literacy; Inklusi Keuangan note: Pembimbing: Farid Hidayat, S.H., M.Si. abstract: Negara indonesia merupakan negara dengan penduduk muslim terbanyak di dunia. Hal ini menjadi peluang bagi Bank Syariah di Indonesia untuk lebih menarik minat konsumen menggunakan pelayanannya. Bank Syariah dapat memberikan informasi pengetahuan terkait keuangan melalui platform digital dengan konten yang menarik untuk meningkatkan kualitas Bank Syariah, sehingga dapat menarik minat konsumen membeli produk via Bank Syariah. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh literasi keuangan dan literasi digital terhadap minat generasi Z membeli produk via Bank Syariah di wilayah Kabupaten Jombang. Objek penelitian adalah generasi Z di wilaiayah Kabupaten Jombang. Data penelitian yang digunakan merupakan data primer dengan teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner melalui google form yang tersebar dan diperoleh sebanyak 140 responden yang masuk dalam kategori kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu SmartPLS versi 3.0.. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa literasi keuangan dan literasi digital berpengaruh terhadap minat generasi Z membeli produk via Bank Syariah dengan eletronic word of mouth sebagai variabel intervening di wilayah Kabupaten Jombang. date: 2024-06-24 date_type: published pages: 184 institution: UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA department: FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: Muhamad Syamsul Ma’arif, NIM.: 20108020060 (2024) PENGARUH LITERASI KEUANGAN DAN LITERASI DIGITAL TERHADAP MINAT GENERASI Z MEMBELI PRODUK VIA BANK SYARIAH DENGAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/67551/1/20108020060_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/67551/2/20108020060_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf